TEKNIK MEMPROMOSIKAN SUATU PROGRAM DI DUNIA PER-TELEVISIAN

Di dalam pertelevisian sebuah promosi sangatlah penting, mengapa demikian? Karna dengan adanya promosi suatu program dapat lebih mudah dikenal dan memiliki ciri khas di mata penontonnya.

Divisi New Media merupakan divisi yang memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan sebuah program, promosi ini dilakukan agar membangun image brand yang baik bagi per-televisian. Selain itu, hal – hal yang bisa dipelajar adalah skill marketing dan promosi yang bisa kita dapatkan dengan membantu mempromosikan program – program yang ada. Contohnya seperti membuat caption menarik pada sosial media, mengedit foto dan trailer dari program – program TV yang akan dipublikasikan kepada media. Disini marketing akan diajarkan cara bernegoisasi dengan baik pada pihak yang bersangkutan contohnya sponsor, dan ada pula beberapa tugas dari seorang New Media yaitu:

  • Marketing

Mem posting konten media ke penempatan promosi yang disediakan.

  • Social Media

Mem posting konten ke berbagai platform social media dan mengawasi setiap konten yang diposting di tempat yang disediakan dari berbagai platform media.

  • Sponsor

Mencari beberapa sponsor yang dapat dijadikan sebagai official sponsorship.

 

Ketiga kegiatan diatas ini akan membantu dalam pemasaran yang ada sehingga program-program yang dimiliki akan dipasarkan dengan baik.

Nah itu dia sedikit penjelasan tentang beberapa tahap yang dapat dilakukan saat mempromosikan sebuah program, semoga kalian dapat belajar dan mengerti bagaimana cara mengaplikasikannya  di dalam dunia per-televisian, Semoga bermanfaat.

Nanilam Avertia