5 TIPS OF HEALTHY HABITS: 5 KEGIATAN SEHARI-HARI YANG MAMPU MERUBAH HIDUPMU!

Halo smartviewers! kali ini kami akan memberikan tips kegiatan sehat yang mampu merubah kehidupanmu menjadi  semakin lebih baik laginih. Kegiatan ini tidak hanya membantumu secara fisik aja namun dapat membantu mental dan pikiran menjadi lebih positif. Aktivitas ini juga membantu tubuh dalam perubahan nutrisi, perubahan gaya hidup seperti halnya tidur dan olahraga. Segala aktivitas yang akan kami rekomendasikan berdasarkan penelitian jadi hal ini pasti akan bekerja pada kalian!

  1. Minum air putih setelah Anda bangun tidur di pagi hari.

Aktivitas ini akan membantu Anda mendapatkan energi di pagi hari. Saat tidur tubuh kita tidak menerima air selama beberapa jam dan hal itu membuat tubuh kita dehidrasi sehingga membuat tubuh kita kelelahan. Jadi hal pertama yang harus kamu lakukan dipagi hari adalah untuk mendapatkan cukup hydration. Kamu juga dapat menambahkan air perasan lemon ataupun air hangat  namun hal tersebut dapat disesuaikan dengan selera.

  1. Melakukan Jogging di pagi hari

Dengan melakukan jogging diluar rumah akan membuat mood Anda menjadi lebih baik karena merasakan udara sejuk dan sinar matahari di pagi hari. Terdapat penelitian yang juga menyatakan dengan melihat lingkungan yang hijau akan membuat mental dan pikiran menjadi tenang. Hal ini juga tentu saja  dapat Anda jadikan olahraga ringan. Anda tidak perlu merasa tertekan untuk melakukannya setiap hari terutama saat Anda mungkin sedang sibuk atau lelah.

  1. Konsumsi Buah dan Sayuran

Mengkonsumsi sayur dan buah merupakan ide yang bagus untuk memperoleh nutrisi yang banyak dan semakin beragam nutrisi yang dikonsumsi akan memberikan semakin banyak vitamin dan mineral untuk Anda. Jika Anda merupakan pemula hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menambahkan keduanya kedalam menu diet Anda.

  1. Membaca buku atau mencoba hal baru

Dengan membaca buku atau mencoba hal baru akan memberikan banyak manfaat terutama untuk Kesehatan otak Anda. Membaca buku membantu Anda untuk memperlambat proses penurunan daya ingat dengan cara menstimulasi mental. Selain itu terdapat banyak aktivitas lainnya yang dapat dilakukan untuk melatih daya ingat Anda, Jika kamu adalah tipe orang yang hobi baca maka bacalah buku baik itu fiction atau non-fiction masing-masing memiliki manfaatnya tersendiri. Namun jika kamu bukan tipe orang yang suka membaca maka cobalah mempelajari Bahasa asing melalui aplikasi atau menonton channel edukasi seperti TedEd. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih dan menstimulasi otak Anda.

  1. Turn Off Handphone Anda

Menghindari handphone Anda satu jam sebelum tidur akan membantu Anda untuk tidak kesulitan dalam tidur. Pantulan cahaya biru yang dihasilkan dari layar handphone Anda memberikan efek pada otak Anda yang secara tidak langsung memberitahukan terdapat sebuah hal yang Anda sukai sehingga pikiran Anda berfikir ini bukan saatnya untuk tidur dan menyebabkan produksi melatonin yang rendah hingga membuat Anda akan sulit untuk tertidur.

Jadi Kalian tidak perlu merasa tertekan untuk melakukan aktivitas-aktivitas diatas secara rutin setiap harinya. Setidaknya lakukanlah hal ini sebanyak empat sampai lima kali dalam seminggu, sehingga cukup untuk Anda rasakan manfaat yang dihasilkan darinya.

Sarah Hadyana Putri