5 KEGIATAN YANG BISA DILAKUKAN AGAR TIDAK BOSAN SAAT DIRUMAH AJA

Hai smartviewers! Apa kabar kalian semua? Semoga dalam keadaan sehat dan baik – baik saja ya. Kira – kira bagaimana nih udah berapa kalian dirumah aja, apa udah merasa bosen? Tenang aja kita dirumah aja itu untuk mengurangi pergerakan virus COVID 19 agar tidak semakin menyebar luas dan kita sudah melakukan tindakan yang benar dengan diam dirumah. Pasti saat dirumah aja kita merasa bosan dan tidak tau kapan ini semua akan berakhir, berikut ini tips apa saja yang bisa dilakukan saat dirumah aja agar membuang rasa bosan.

  1. Bermain Games

Bermain Games entah itu di konsol atau di ponsel genggam tentunya akan menghilangkan rasa bosan saat dirumah aja. Entah itu memainkan di Playstation, Xbox, atau Nintendo jika kalian punya atau bermain cukup di ponsel atau PC yang kalian punya sudah cukup untuk mendapatkan hiburan. Bisa juga kalian yang ingin mencari game baru yang ingin kalian mainkan bisa saja mencari di toko game online seperti Steam atau Epic Game Store dan lain sebagainya.

  1. Menonton Film atau Streaming

Menonton Film juga bisa menghilangkan rasa bosan bagi kalian yang tidak terlalu suka bermain game dan seorang pecinta film maka menonton film juga menjadi salah satu pilihan yang bagus untuk menghilangkan rasa bosan yang melanda. Kalian bisa mengakses portal film seperti Netflix, Catchplay, Iflix, Hooq, dan lain sebagainya. Atau pilihan lain yaitu menonton di Youtube dari para Content Creator yang kalian suka dan berlanggaanan

  1. Mengikuti Seminar Online

Mengikuti seminar online juga pilihan yang bagus terutama bagi kalian yang ingin mencari ilmu dan tetap produktif ditengah masa karantina dirumah agar kalian menjadi lebih berwawasan meskipun tidak kemana – mana. Sekarang aplikasi web conference tengah menjadi pilihan bagi banyak orang agar tetap bisa bertemu walaupun dirumah saja pilihan seperti Zoom, Webex, Skype, Microsoft Teams dan lain sebagainya.

  1. Berolahraga

Meskipun dirumah aja kita harus menjaga tubuh kita agar tetap fit dan sehat. Selain untuk kebugaran tubuh, sering berolahraga juga dapat mengurangi resiko terserang virus – virus jahat yang masuk kedalam tubuh kita. Olahraga ringan seperti Yoga dirumah atau seperti Jumping Jack, Push Up, Sit Up, hingga Hiit Cardio dapat dilakukan dirumah saja dan dapat membakar kalori yang banyak.

  1. Membersihkan rumah atau kos

Dengan dirumah aja, kita pasti memiliki waktu lebih banyak untuk menata rumah atau kos kita, membersihkan bagian rumah atau kos yang sebelumnya terlewatkan karena waktu kita yang terpakai untuk beraktifitas diluar rumah. Dengan itu rumah atau kos kita lebih rapi dan lebih bersih. Jangan bermalas – malasan ya untuk membersihkan tempat tinggal kita karena kebersihan sebagian dari iman.

Nah Smartviewers!, itu aja tips – tips dari kami kepada kalian apa aja yang bisa dilakukan saat dirumah aja. Meskipun dirumah aja, kita tidak boleh stress, cemas, dan terlalu khawatir dengan keadaan sekarang karena itu akan mempengaruhi imun tubuh kita karena semakin stress kita maka imun kita pun semakin turun. Maka dari itu meskipun dirumah aja kita juga dapat melakukan aktifitas yang produktif dan menyenangkan. Sekian terima kasih

Muhammad Anugrah Wibowo