New Media

Divisi New Media merupakan divisi yang mempunyai tanggung jawab untuk mempromosikan Binus TV. Promosi ini dilakukan agar program – program yang dimiliki bisa dikenal oleh masyarakat luas. Program – program ini dipromosikan melalui pembuatan konten menarik yang dipublikasikan melalui sosial media Binus TV. Selain itu, promosi juga dilakukan dengan menjalankan event – event off air untuk mencapai masyarakat yang tidak menggunakan sosial media. Divisi New Media juga bertugas untuk membangun image brand yang baik.

Hal – hal yang bisa dipelajar di divisi New Media adalah skill marketing dan promosi yang bisa kita dapatkan dengan membantu mempromosikan program – program, membuat caption menarik pada sosial media, mengedit foto dan trailer dari program – program yang akan dipublikasikan pada sosial media.

1. Marketing

Marketing adalah tim yang berperan penting karna bertugas untuk membantu memasarkan hasil produksi suatu program agar program tersebut dapat dikenal oleh masyarakat luas. Marketing juga bertugas memenuhi dan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh audience sehingga dapat mengembangkan program-program yang sudah ada.

2.Social Media

Dengan adanya social media mempermudah tim untuk memasarkan suatu program dengan caption,foto ataupu video dengan sekala yang lebih luas dan besar.

3. Public Relation

PR televisi harus mampu menjadi pembicara bagi perusahaan, mampu berfikir strategis dan analisis, memiliki keinginan untuk mendengarkan, kemampuan menulis, pengetahuan mengenai produk-produk perusahaan dan mampu bekerjasama dalam tim maupun mandiri. Stasiun TV membutuhkan seorang PR untuk membangun corporate image disamping bersaing dengan stasiun televisi lain dalam hal rating.