BIC

EXPORT 101 : “ANAK MUDA BISA EKSPOR”

28 Oktober 2022 – BIC kembali mengadakan sebuah acara webinar yang sangat luar biasa sekali. Webinar kali ini sedikit berbeda dengan webinar-webinar sebelumnya, karena webinar kali ini, BIC melakukan kolaborasi dengan organisasi Kejar Mimpi Cibubur by CIMB Niaga. Webinar ini diadakan secara daring atau online melalui 2 platform, yaitu platform zoom dan youtube streaming. Hal ini dikarenakan oleh peminat yang begitu banyak, baik itu Binusian maupun Umum/Public. Webinar ini dihadiri oleh kurang lebih 1200 peserta, dimana sebanyak 1000 peserta bergabung di platform zoom dan 200 peserta bergabung di platform youtube streaming. Selain itu, Webinar Export 101 ini dinarasumberi oleh pembicara yang sangat keren sekali karena beliau merupakan salah satu anak muda Indonesia yang sukses dalam membangun bisnis dengan skala international. Tidak lain dan tidak bukan lagi, pembicara Export 101 ini adalah Kak Julio Ekspor selaku Founder of KOMUNITAS BISA EKSPOR.

Webinar Export 101 ini mengusung tema “Anak Muda Bisa Ekspor” dengan harapan peserta yang hadir mendapatkan ilmu terkait perdagangan internasional, khususnya dunia ekspor dan dapat diimplementasikan nantinya oleh anak muda terkhusus generasi millennial serta menjadi sebuah bisnis yang eksis.

Acara Webinar Export 101 ini sendiri berlangsung selama 2 jam, yaitu dari pukul 19.00 – 21.00 WIB dan dibawakan oleh dua orang MC yang sangat keren sekali, yaitu Kak Felicia Rosemona (BIC) dan Kak Elang Surya Maulana (KM Cibubur).

Rangkaian acara Webinar Export 101: “Anak Muda Bisa Ekspor” ini diawali dengan kata sambutan oleh President BIC 2022/2023, yaitu Kak Sharon Bawole dan dilanjutkan oleh kata sambutan oleh Leader KMC CIMB Niaga, yaitu Kak Angie Valentine. Setelah kata sambutan, Acara ini dilanjutkan dengan Sesi Materi yang dibawakan oleh Kak Julio Ekspor selaku Founder of KOMUNITAS BISA EKSPOR selama kurang lebih 1 jam. Setelah Kak Julio menyampaikan materi oleh peserta, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana dalam sesi ini, peserta diberi kesempatan untuk menanyakan secara langsung kepada Kak Julio mengenai hal-hal yang mungkin belum dimengerti terkait materi yang disampaikan. Pada sesi ini, antusias peserta sangat tinggi sekali sehingga banyak sekali dari mereka yang mengajukan pertanyaan serta saling berdiskusi dan sharing.

Setelah sesi materi dan tanya jawab selesai, seluruh peserta langsung diajak untuk bermain games quiz berhadiah oleh kedua MC yang sangat kece dan seru ini. Seluruh peserta sangat antusias dan acara berlangsung secara meriah. Setelah itu, sampailah dipuncak acara, yaitu penutupan. Dalam penutupan acara ini, seluruh peserta diajak untuk melakukan foto bersama atau dokumentasi serta mengisi form absensi atau exit ticket.

 

You can also see about Export 101: “Anak Muda Bisa Ekspor” at the following link :
https://www.kompasiana.com/ziyadsafirulauliya0602/635f3166daf0bc6a21458762/binus-business-internasional-club-dan-kejar-mimpi-cibubur-mengadakan-webinar-export-101