BIC

Booming Talk 2021 “The Flourish of Business in Pandemic Era”

BOOMING TALK  merupakan kegiatan hasil kolaborasi antara BIC dan BSLC. Tujuan diadakannya Webinar ini adalah untuk memberikan wawasan mengenai konsep bisnis yang bisa direalisasikan di kehidupan nyata, seperti permasalahan-permasalahan apa saja yang akan dialami selama menjalankan bisnis dan langkah apa saja yang dapat dilakukan oleh seorang entrepreneur  untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

24 Oktober 2021 – Telah diadakan webinar BOOMING TALK “The Flourish of Business in Pandemic Era” yang merupakan kegiatan hasil kolaborasi antara BIC dan BSLC. Acara webinar diselenggarakan melalui zoom dan dihadiri dengan lebih dari 300 peserta webinar. Tujuan diadakannya Webinar ini adalah untuk memberikan wawasan mengenai konsep bisnis yang bisa direalisasikan di kehidupan nyata, seperti permasalahan-permasalahan apa saja yang akan dialami selama menjalankan bisnis dan langkah apa saja yang dapat dilakukan oleh seorang entrepreneur  untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Rangkaian acara webinar diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh dua orang moderator, yaitu Orlin Baptista Yuleoni dari BIC dan Syafria Fanesa Sari dari BSLC. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Cindy selaku Ketua BIC, Alfia Dava Zahra selaku Ketua BSLC, dan Greta selaku Project Manager.



Setelah mendengar kata sambutan, tibalah di acara inti dari webinar ini, yaitu sharing session bersama dengan tiga narasumber kita, yaitu Meliana Wijaya yang merupakan importir tumbler business (@kawayitumblr.id), Kharisma Pascautomo Alamsyah yang merupakan business owner dari Noesa Toast (@noesatoast) dan Kopi Muja (@kopimuja), dan Balqis Destia Lonnie yang merupakan business owner dari BDL Skin. Pada sesi ini, moderator dan narasumber mengobrol dan membahas seputar bisnis yang mereka geluti dimana narasumber berbagi cerita pengalaman mereka selama menjadi entrepreneur. Tentunya melalui sharing narasumber dapat bermanfaat dan menginspirasi para peserta webinar.

Setelah sharing session, maka acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan memberikan kesempatan kepada para peserta webinar yang ingin bertanya secara langsung dengan para narasumber. Kemudian, pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta akan dipilih 2 orang pemenang dengan kategori pertanyaan terbaik dan akan mendapatkan gift menarik. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi dokumentasi untuk mengabadikan momen webinar Booming Talk 2021 dan sekaligus menjadi penutup dari kegiatan webinar Booming Talk 2021. 

Kami BIC dan BSLC secara khusus mengucapkan terimakasih banyak kepada ketiga narasumber yang telah bersedia hadir dan berbagi cerita bagi kita semua dan kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada media partner, yaitu Sunib Curhat, BNMC (Bina Nusantara Mandarin Club) , dan BGDC (Binus Game Development Club) yang sudah membantu mensukseskan acara kami. Semoga webinar Booming Talk 2021 ini bisa menginspirasi, menambah wawasan, dan  memotivasi teman-teman semua untuk menjadi entrepreneur muda berprestasi.