BIC

LDK Aktivis 2018

LDK atau yang di sebut juga Latihan Dasar Kepemimpinan merupakan kegiatan wajib BIC untuk setiap tahunnya. Tahun ini, LDK BIC di laksanakan di Wisma Berkat, Puncak pada tanggal 2 – 3 December 2017. Acara ini diawali dengan keberangkatan para peserta pada hari Jumat pagi. Para peserta berkumpul dipagi buta untuk melakukan perjalanan menuju villa di Puncak. Setibanya para peserta di villa tempat dilaksanakannya LDK, para panitia langsung menertibkan dan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan yang telah ditetapkan oleh panitia.

Seperti yang telah di prediksi para panitia, ada beberapa peserta yang tidak melengkapi barang bawaannya. Setiap kesalahan yang dilakukan peserta akan mendapat hukuman dengan tujuan agar mereka tidak mengulang kesalahan sebelumnya. LDK BIC bertujuan untuk memperkenalkan, mengajari dan mendisiplinkan para aktivis maupun pengurus baru BIC agar mengenal BIC secara keseluruhan.

Dan dengan adanya acara LDK ini juga mendekatkan antara aktivis baru dengan para pengurus yang ada. Sebab mereka diharuskan untuk mengenal semua panitia maupun sesama peserta. Selain itu, para peserta juga dibekali dengan sesi proposal yang dimaksudkan agar para peserta memahami prosedur yang ada dimulai dari menyusun acara sampai dengan meminta tanda tangan pihak-pihak terkait.