BIC

Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan BINUS University Periode 2021/2022

 

Senin, 5 April 2021 – Organisasi Kemahasiswaan dalam suatu kampus meupakan suatu wadah yang penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan dan menyalurkan aspirasi, gagasan, maupun keterampilan positif dan kreatif yang saling bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama. Hadirnya berbagai bentuk organisasi kemahasiswaan di Binus University dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat melatih diri menyeimbangkan kemampuan akademis dan softskill yang dibutuhkan di dunia kerja. Untuk itu, tepat hari ini (5/4), Binus University telah melaksanakan acara Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan BINUS University Periode 2021/2022. Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan (OK) merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Binus University. Tahun ini, Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan (OK) BINUS University dilaksanakan secara online melalui zoom karena mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum usai.

Pembukaan acara Pelantikan Ketua Organisasi Kemahasiswaan (OK) oleh  Bapak Johan, S.Kom., M.M, (Vice Rector Student Affairs & Community Development) dan  Bapak Irvan Santoso, S.Kom., M.TI. (Manager of SCAC) yang langsung hadir di Gor Alam Sutera dengan mengawalinya dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Perguruan Tinggi Yayasan Bina Nusantara. Lalu, memberikan pesan dan sambutan yang memotivasi

Turut hadir Bapak Prof. Dr. Harjanto Prabowo, MM. (Rector of BINUS University)  untuk melantik 104 Ketua Organisasi Kemahasiswaan BINUS University yang terbagi dalam 3 regional kampus BINUS University, yaitu BINUS Greater Jakarta (Kemanggisan, Senayan, Alam Sutera dan Bekasi), BINUS Bandung dan BINUS Malang. Bapak Rektor pun memberi selamat kepada seluruh ketua 2021-2022 terpilih dan menyampaikan pesan memotivasi dan harapan kepada seluruh ketua 2021-2022 dan Pengurus OK yang telah bekerja keras di masa pandemic ini untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Lalu acara di lanjutkan dengan pembacaan janji Ketua Organisasi Kemahasiswaan BINUS University yang dipimpin oleh Anisa Fitri attaya dari UKM BVoice Radio, yang berisisi sebagai berikut:

  1. Senantiasa menjunjung tinggi nama baik Binus University didalam setiap kegiatan yang dilakukan.
  2. Menaati seluruh peraturan yang berlaku di Binus University.
  3. Berkomitmen melaksanakan tugas sebagai ketua dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab hingga akhir periode kepengurusan.
  4. Berkomitmen mewujudkan tata Kelola organisasi yang baik.
  5. Menjaga diri, organisasi, dan seluruh anggota didalamnya dari penggunaan narkoba dan zat-zat terlarang lainnya.

Di penghujung acara, di tutup dengan penampilan spesial dari UKM Band dan UKM Stamanara. Diharapakan melalui acara ini, seluruh Ketua dan Pengurus OK Periode 2021/2022 dapat terus semangat dan tetap berprestasi meskipan keadaan pandemi yang membawa tantangan tersendiri dalam melaksanakan tugas-tugas kedepannya.