Gametectives on Duty: Persona Game Deconstruction

Saat kita membuat game, deconstruction adalah salah satu metode analisa yang penting sebagai alat pengetahuan research dalam game industry. Oleh karena itu, BGDC mengadakan webinar pada tanggal 15 Mei 2024 yang berfokus pada memperkenalkan metode analisa yang dapat digunakan untuk research.

Di webinar ini peserta mempelajari berbagai metode analisa bersama Ka Galih Dea Pratama yang telah memiliki berbagai pengetahuan dan pengalaman dalam Game Deconstruction dan juga Game Design selaku salah satu dosen Jurusan Game Application and Technology di BINUS University.

Dalam webinar ini peserta mendapatkan banyak ilmu mengenai Game Design, seperti elemental tetrad yang terdiri dari mechanic, story, aesthetics, technology dari suatu game. Peserta juga mendapatkan ilmu tentang manfaat penerapan game deconstruction dalam game design dan langkah-langkah untuk melakukan Game Deconstruction. Peserta juga diajak untuk melakukan simulasi Deconstruct Game “Persona 3 Reload” dan para peserta sangat antusias dalam menanyakan hal seputar Game Design dan Game Deconstruction selama sesi QnA.

Berikut adalah beberapa dokumentasi yang kami ambil dari event tersebut





Demikian keseruan yang dirasakan di acara Webinar Bifest 2024. Semoga Webinar Bifest 2024 bermanfaat dan menjadi pengalaman berharga bagi kita semua.

Akhir kata, kami panitia webinar BGDC ingin mengucapkan terima kasih kepada kak Galih telah meluangkan waktu untuk mengisi Webinar. Kami panitia juga ingin berterima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti Webinar Bifest 2024 dan meramaikan event ini. bagi yang belum berkesempatan untuk menghadiri webinar BGDC, jangan merasa berkecil hati. Masih ada kesempatan lainnya di acara Webinar BIFEST 2025 dan acara lainnya. Kami tunggu kehadirannya di acara BGDC selanjutnya. Sampai jumpa!