Norco Review

Source : https://store.steampowered.com/app/1221250/NORCO/

Norco adalah sebuah game yang diciptikan oleh satu studio yang bernama geography of robotsSinopsis dari game ini bercerita tentang seorang wanita muda yang kembali ke rumahnya yang berada di daerah Norco untuk menemukan saudara laki-lakinya yang rapuh, yang bernama Blake, setelah kematian ibu mereka. Kay menjadi agak nomad dan bertahan di Amerika pasca-apokaliptik yang ditandai oleh milisi lokal, gentrifikasi yang meluas, dan infrastruktur yang berantakan.

Pertama tama saya akan jelaskan visual dari Norco, menurut pendapat saya adalah Norco memiliki visual yang menakjubkan dan menarik yang pernah saya lihat dalam video game, dan menurut saya Norco adalah salah satu game yang mempunyai seni piksel paling indah. Disaat anda memainkan game ini anda berasa seperti nyata yang dihuni oleh karakter-karakter ini, sementara di lain waktu, visualnya trippy, dunia lain, dan aneh. Ini berjalan di garis tipis antara kenyataan dan fantasi, dan saya merasa ini menyeimbangkan keduanya dengan sempurna, baik dalam penulisan, visual, atau gameplay.

Source : https://store.steampowered.com/app/1221250/NORCO/

Sekarang kita masuk ke sistem gameplaynya, Norco memiliki sistem gameplay Point and click  bisa dibilang berhasil karena menurut saya disaat anda memainkan game ini anda akan merasakan juga memiliki genre adventure, walaupun game ini memiliki sistem point and click, anda akan merasa melekat dengan Norco, kenapa bisa dibilang seperti itu, seperti yang saya jelaskan di pon sebelumnya anda akan merasa nyata dengan pembawaan karakter karakter dari dalam game tersebut.

Kekurangan dari game ini adalah ada di beberapa momen yang menjelaskan ulang sistem gameplaynya  \(Tutorial) tetapi itu hanya terjadi di beberapa dialog atau momen.

Source : https://store.steampowered.com/app/1221250/NORCO/

Bagi kalian yang suka dengan genre adventure, story telling, indie, dan juga kalian suka dengan visual pixel art maka saya merekomendasikan anda untuk memainkan game ini. Tetapi sayang sekali game ini hanya tersedia di platform Windows dan juga Mac OS.

Dhafin Huwell