LDK CP BGDC 2022

Tiap – tiap organisasi memiliki rencana dan tujuannya yang tentu ingin diraih. Namun untuk dapat melaksanakan tujuan tersebut dibutuhkannya pengurus yang akan bertanggung jawab dengan kegiatan- kegiatan yang ada. Maka dari itu sangat pentingnya kualitas kinerja dari pengurusnya untuk mengukur kinerja organisasi tersebut. Dan untuk melaksanakan hal tersebut, diperlukannya pelatihan pengetahuan dan kemampuan lebih dalam organisasi agar kinerja nya dapat tejaga dan juga berkembang seperti kegiatan LDK CP atau Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus. LDK CP sesuai dengan namanya merupakan program latihan kerja yang dilaksanakan untuk membekali para pengurus selanjutnya agar para pengurus bisa dibekali dengan ketrampilan untuk menjadi pengurus sebelum mereka menjadi pengurus.

LDK CP dari BGDC tahun 2022 ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 22 Juli – 23 Juli 2022. dengan hari pertamanya membahas materi Finance dan Administration & Operation, dilanjuti dengan hari keduanya membahas materi Strategic Management, Branding, dan Regeneration.

Hari pertama pada tanggal 22 Juli 2022, LDK CP diawali dengan pembukaan dan dilanjuti dengan materi. Untuk materi pertama yaitu Finance, dibawakan oleh Dheanandri yang berlangsung selama satu setengah jam dari pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB. Dalam materi ini menjelaskan jalan proses pemetaan keuangan dan dana yang dilaksanakan BGDC yang berhubungan dengan SCAC.

(Materi Finance)

Selajutnya untuk materi kedua yaitu Administration & Operation, dibawakan oleh Robertus Eric yang berlangsung selama satu setengah jam dari pukul 13.30 WIB – 15.00 WIB. Dalam materi ini menjelaskan jalan proses administrasi BGDC dan kesibukan operasional dalam BGDC.

(Materi Administration & Operation)

Hari kedua pada tanggal 23 Juli 2022 berbeda dengan hari sebelumnya dengan 3 materi sekaligus. Untuk materi pertama yaitu Strategic Management, dibawakan oleh Kak Nathanael Matthew Makmur yang berlangsung selama dua jam dari pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB. Dalam materi ini menjelaskan prosedur tata kelola pada BGDC.

(Materi Strategic Management)

Untuk materi kedua yaitu Branding, kali ini dibawakan oleh pembicara tamu dari salah satu Game Designer Gameloft dan juga ketua BGDC di tahun 2019, Kak William Andrew yang berlangsung selama satu setengah jam dari pukul 13.00 WIB – 14.30 WIB. Dalam materi ini menjelaskan tata suatu pembentukan sebuah brand dan bagaimana esensialnya branding organisasi.

(Materi Branding)

Selanjutnya dihari yang sama pada materi ketiga yaitu Regeneration, dibawakan oleh Kak Audrey Levina yang berlangsung selama satu setengah jam dari pukul 14.45 WIB – 16.15 WIB. Dalam materi ini menjelaskan info mengenai regenerasi dalam organisasi dan hal yang perlu dipersiapkan untuk regenerasi.

(Materi Regeneration)

Pada akhirnya, acara LDK CP 2022 yang diikuti sebanyak 26 peserta berjalan dengan baik, dan kami dari panitia ingin mengucapkan terima kasih dan selamat kepada para aktivis yang lulus LDK CP 2022. Semoga materi dari kami dapat berguna untuk kalian baik itu secara pribadi maupun untuk keberlangsungan organisasi kedepan. Akhir kata, kami dari panitia mengucapkan selamat dan semangat untuk menjalani kepengurusan BGDC 2023!