Potion Permit: Berpetualang Menjadi Alkemis

Potion Permit adalah sebuah RPG dikembangkan oleh Masshive media, sebuah perusahaan indie yang sebelumnya telah mengembangkan game yang bernama Azure Saga: Pathfinder. Game ini akan dipublikasikan oleh Pqubegames.

read more

Potion Permit adalah sebuah game di mana anda bermain sebagai alkemis ditugaskan oleh asosiasi medis untuk mengobati anak perempuan dari wali kota bernama Moonbury di mana warga-warga cenderung bergantung kepada pengobatan tradisional dibandingkan pengobatan modern dan untuk meyakinkan warga kota tentang keajaiban alkimia modern.

Sumber:

https://games.grid.id/read/152798171/potion-permit-game-action-rpg-buatan-indonesia-dengan-konsep-unik?page=all

Pertama, game ini memiliki karya seni yang luar biasa, pencahayaan dan musik yang memukau juga membantu pemain dalam menghayati pengalaman bermain yang luar biasa dalam game ini. Game ini juga memiliki fitur mini game seperti pembuatan ramuan di mana anda mencocokkan kepingan diatas sebuah wadah sesuai ramuan yang akan menyembuhkan pasien. Setiap tanaman herbal mempunyai bentuk kepingannya sendiri sehingga harus mencari tanaman herbal yang tepat untuk membuat ramuan yang diinginkan.

Sumber:

https://sea.ign.com/sea-indie-games/174118/news/indonesian-game-potion-permit-is-a-quaint-simulation-rpg-about-modern-alchemy

Mendiagnosa pasien juga memiliki sebuah mini game mirip seperti game ritme di mana tombol-tombol akan datang dari sisi sebelah kiri dan anda harus menekan tombol-tombol tersebut saat mereka sampai kotak yang diletakkan di sisi sebelah kanan untuk diagnosa pasien dengan benar, kecepatan gerak tombol-tombol yang harus di tekan cukup lambat oleh karena itu, pemula seharusnya tidak punya masalah terlalu besar.

Sumber:

https://www.youtube.com/watch?v=tOeWaKJ3XI0&ab_channel=LisaJuliette

Sumber:

https://www.youtube.com/watch?v=tOeWaKJ3XI0&ab_channel=LisaJuliette

Di sisi lain, saat membuat karakter, pilihan yang telah disediakan untuk pemain tidak banyak dalam hal gaya dan warna. Hal ini seharusnya tidak menjadi sebuah masalah untuk sebagian besar pemain, tetapi untuk pemain yang suka membuat karakter mereka akan memandang hal ini sebagai sebuah kekurangan.

Sumber:

https://www.youtube.com/watch?v=2kwTCKmu7Qg&ab_channel=LisaJuliette

Kedua, game tersebut mempunyai banyak fitur. Untuk seseorang yang bermain game seperti Harvest Moon atau Stardew Valley hal ini seharusnya tidak bermasalah karena fitur yang disediakan game tersebut cukup sedikit dan mudah dipahami. Namun, dalam game ini beberapa pemula bisa saja mengalami beberapa kesulitan untuk mempelajari game tersebut mengenang fitur-fitur game ini yang lebih banyak dan rumit.

Kesimpulannya, Potion Permit adalah sebuah game yang cocok untuk disarankan kepada orang-orang yang menyukai genre RPG casual dan pemain lainnya yang tertarik terhadap genre ini. Game ini sekarang dalam masa closed alpha dan akan di pasarkan ke Steam, Nintendo Switch, Xbox, dan Playstation pada tahun 2022.