Escape from Naraka: Game Buatan Indonesia dengan Nuansa Bali

Escape from Naraka adalah sebuah game buatan Indonesia dengan grafis 3D yang dikembangkan menggunakan software Unreal Engine 4 sehingga dapat menghadirkan grafis yang realistis serta pencahayaan yang dinamis. Escape from Naraka sendiri merupakan game yang menggabungkan genre first-person platformer dengan survival dengan nuansa Bali. Game ini dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan game digital asal Yogyakarta yaitu Xelo Game. Game ini terlihat menjanjikan dengan torehan prestasi mereka, diantaranya: Best Indie Games dari Indiexpo 2020 dan Top 10 Indonesian Games dari G-Star 2020.

(sumber : https://cdnb.artstation.com/p/assets/images/images/037/155/213/large/arga-rx-small-1-protagonist-vs-monkee-02-logo.jpg?1619633171)

(sumber : https://media.hitekno.com/thumbs/2021/02/16/64079-escape-from-naraka/o-img-64079-escape-from-naraka.jpg )

Dalam game Escape from Naraka, pemain terdampar di sebuah kuil misterius dengan nuansa Bali. Kamu akan memainkan tokoh protagonis yang berjuang untuk membebaskan kekasih dari tangan Rangda, sang Ratu Leyak. Dalam perjuangannya, pemain akan berhadapan dengan berbagai lokasi dan harus melewati berbagai rintangan yang ada. Kamu bisa melompat, merangkak, hingga menyelam untuk melewati rintangan. Kamu juga akan mendapatkan kekuatan khusus untuk memanipulasi lingkungan. Salah satu kekuatannya adalah kristal es yang bisa digunakan untuk membekukan musuh sehingga tidak dapat mengejar pemain atau membuka jalan.

(sumber : https://gamexran.com/wp-content/uploads/2021/02/review-escape-from-naraka-3.jpg )

Secara gameplay, Escape from Naraka mirip seperti Mirror’s Edge yang dikembangkan oleh DICE. Pemain akan diajak untuk menjelajahi beragam lokasi dan tingkatan level yang ada dengan cara melompat, memecahkan teka-teki, dan menghindari monster genderuwo. Setiap lokasi dan level tersebut juga dikemas dengan nuansa Bali sehingga pemain akan menikmati grafis 3D yang ditawarkan dengan sudut pandang orang pertama.

Tidak hanya itu, pemain juga akan mendapatkan sejumlah teka-teki yang harus dipecahkan agar dapat melanjuti perjalanan. Semakin tinggi level yang telah dijalani oleh pemain, maka tingkat kesulitan akan semakin tinggi kesulitan musuh dan teka – tekinya.

Bagaimana teman-teman? sudah tidak sabar untuk memainkan game-nya kan? Xelo Games Studio sendiri telah meluncurkan versi demo di platform Steam pada tanggal 29 September 2020 lalu dan mendapatkan sambutan positif tidak hanya dari pemain lokal, namun juga internasional.  Untuk saat ini game Escape from Naraka sudah dalam tahap akhir pengembangan, meskipun Xelo Games belum mengungkap secara detil tanggal peluncuran gamenya, tetapi sudah dipastikan bahwa akan diluncurkan pada Kuartal 3 tahun 2021 di Steam dan saat ini sudah bisa diwishlist di Steam.