Komunitas Red Dead Online “Unjuk Rasa” dengan Menggunakan Badut

Sudah hampir 7 bulan sejak update konten terakhir dari Red Dead Online, dimana para pemain mulai merasakan frustasi dengan kurangnya konten dan perhatian yang diberikan oleh Rockstar Games. Hal ini memberikan ide oleh beberapa pemain Red Dead Online untuk men-cosplay sebagai badut dikarenakan mereka merasa seperti badut selagi menunggu update dari Rockstar Games.

read more

Video dari  OnlyPVPCat menunjukkan lobby game penuh dengan badut

Hal ini dimulai dari sebuah grup Discord yang sudah mulai muak dengan perilaku Rockstar yang lebih mementingkan menarik keuntungan dan terus “milking” game yang sudah berusia 7 tahun ini (Grand Theft Auto Online). Selagi GTO (Grand Theft Auto Online) terus mendapatkan konten update, para pemain Red Dead Online harus sabar menanti datangnya update yang tidak jelas akan eksistensinya. Bukan hanya kurangnya konten update saja, kurangnya komunikasi antara Rockstar dengan para konsumen juga memberikan jarak lebih.  Banyaknya  masalah yang masih dimiliki oleh Red Dead Online ini, seperti banyaknya bug, glitches dan hackers yang masih merajarela di game ini, hanya menambahkan rasa kekecewaan dari komunitas Red Dead Online.

Bentuk Protes ini juga memberikan kesempatan untuk menarik perhatian Rockstar yang sepertinya sibuk meraup keuntungan dari Grand Theft Auto Online, game yang sudah berdiri cukup lama sejak tanggal rilisnya, tetapi tidak memberikan perhatian terhadap game yang lebih baru dan memiliki potensial lebih.

Satu-satunya alternative yang bisa dilakukan untuk menikmati Red Dead Online sesuai dengan potensi yang dimiliki adalah dengan menggunakan beberapa server alternative buatan para fans seperti RedM, The West, WildRP.