Legrand Legacy, JRPG buatan SEMISOFT

Jika kalian familiar dengan Final Fantasy  game buatan SEMISOFT ini membawa feel yang sama. SEMISOFT adalah sebuah game dev studio berbasis di Indonesia, memiliki visi untuk membuat video game dengan konsep yang orisinil, tetapi dikemas dalam sebuah bentuk yang mainstream gamers ingin mainkan. Legrand Legacy adalah refleksi dari visi tersebut. Game pertama dari SEMISOFT ini adalah sebuah JRPG (Japanese Role-Playing Game), sebuah genre yang sedang booming selama satu dekade terakhir ini. JRPG seringkali ditemukan sebagai sebuah indie game, dan Legrand Legacy tidak terkecuali.

Pada Legrand Legacy, diceritakan bahwa sedang terjadi Mugna Feud, yakni peperangan antara kedua kerajaan besar; yakni Kerajaan Fandor dan Kerajaan Altea. Dalam Legrand Legacy, player memainkan seorang budak bernama Finn yang terbangun tanpa mengingat kenangan apapun tentang masa lalunya (sounds familiar?), dan kemudian secara bertahap sadar bahwa dirinya memiliki kekuatan dan potensi yang besar. Pemain akan bertualang bersama Finn dan teman-temannya dalam usaha untuk membawa perdamaian kembali ke Legrand.

Jika kalian tertarik dengan game-game JRPG seperti franchise Final Fantasy, you might want to get this game. Battle systemnya seperti JRPG pada umumnya, tetapi dalam menyerang, pemain harus menekan tombol tertentu pada saat panah (ketika player akan mulai menyerang, muncul sebuah lingkaran dengan panah di tengahnya) menunjuk ke daerah yang diberi warna lebih terang. Hal ini muncul berkali-kali dalam satu battle, mengingatkan penulis akan sebuah sequence boss fight dalam God of War dimana player harus dengan cepat menekan tombol tertentu supaya bisa mengalahkan monster; dan Berry Blender dalam Pokemon Sapphire.

Legrand Legacy menggunakan Kickstarter untuk melakukan crowdfunding dan berhasil mengumpulkan 44,628 poundsterling. Kickstarternya memang sudah ditutup campaignnya sekarang, tetapi tetap dilakukan crowdfunding melalui PayPal. Legrand Legacy akan dirilis di Steam bulan September 2017.

Cornelia Dyana Rastiti