Ajak Rakyat Indonesia Bangkit, Padi Reborn Rilis Lagu Memberi Makna Indonesia

Ajak Rakyat Indonesia Bangkit, Padi Reborn Rilis Lagu Memberi Makna Indonesia

Di tengah kesulitan menghadapi pandemi Covid-19 selama dua tahun, Padi Reborn kembali merilis lagu baru berujudul “Memberi Makna Indonesia”, dengan tema spirit untuk rakyat Indonesia.

“Ide lagu ini berasal dari rasa empati dengan kondisi saat ini. Kami diskusi bikin sesuatu yang isinya bisa memberi energi positif dan bisa memotivasi,” ucap Yoyo bersama personel Padi Reborn lainnya dalam jumpa pers virtual yang berlangsung Jumat lalu (10/9/2021).

Padi Reborn pun pernah merilis lagu berjudul “Ingat Pesan Ibu” yang berisi pesan untuk selalu taat dengan protokol kesehatan. Namun, Yoyo mengungkapkan bahwa lagu itu hanyalah lagu pendek, dimana tahun ini mereka membuat lagu yang lebih utuh, yang isinya tentang menyemangatin, memotivasi, dan memberi makan untuk Indonesia.

Dalam menciptakan lagu “Memberi Makna Indonesia”, Padi Reborn harus membuatnya secara khusus. Piyu, Fadli, Rindra, Ari, dan Yoyo harus membuat lagu baru dikarenakan tabungan lagu yang mereka punya tidak cocok dengan tema lagu ini. Rindra menambahkan bahwa saat proses pembuatan lagu, ia sedang berada di Balikpapan dan tidak dapat ke Jakarta akibat PPKM. Namun, teknologi mempermudah dan ia dapat merekam bass saat di Balikpapan, dan membuat revisi saat di Jakarta.

“Memberi Makna Indonesia” masih membawa ciri khas pop rock milik Padi Reborn. Namun, para personil merasa perlu untuk membuatnya lebih megah. Akhirnya, mereka sepekat untuk menambahkan choir. “Kami sempat ikut konser untuk Godbless dan bertemu mbak Anna. Dia ini yang pernah isi choir lagu ‘Mahadewi’. Kami minta dia praktekkin ulang suara pembuka di lagu ‘Mahadewi’ dan itu masih persis banget,” kata Piyu.

Anna dan Lusi akan mengisi bagian choir. Padi Reborn pun juga mengajak dua remaja untuk mengisi choir, yaitu Andi Fathimah Siti Batari atau Mima yang merupakan putri dari Fadli, beserta Rizky Langit Ramadhan, putra dari Yoyo, dari pernikahannya dengan penyanyi Rossa.

Walaupun sudah mendapat dua anak, murid dari Lusi, mereka masih merasa butuh untuk menambahkan dua anak-anak lagi (akhirnya terpilih Mima dan Rizky). “Kami butuh suara remaja yang memang benar-benar natural. Waktu rekaman, kami juga meminta mereka nyanyi apa adanya. Nggak usah takut salah atau gimana. Karna kami butuh suara yang benar-benar fresh, natural,” tutur Fadli.

Referensi :

  • https://www.suara.com/entertainment/2021/09/11/095500/ajak-rakyat-indonesia-bangkit-padi-reborn-rilis-lagu-memberi-makna-indonesia