LDKCP BDM 2021 : TODAYS VISION, TOMORROWS REALITY

LDKCP BDM 2021 : TODAYS VISION, TOMORROWS REALITY

Bersama Dalam Musik pada bulan Juli lalu mengadakan kegiatan tahunan yaitu LDK(Latihan Dasar Kepemimpinan) Calon Pengurus BDM 2021 yang melibatkan para aktivis BDM 2021 untuk menjadi pengurus BDM pada masa kepengurusan selanjutnya.

Kepemimpinan berasal dari kata dasar “pimpin” yang mengacu pada tuntunan atau bimbingan atau dapat diartikan kepemimpinan adalah perilaku seseorang yang dibentuk oleh kepribadian positif. Ketika seseorang menemukan visi dan misi dalam hidup, mereka akan merasa dan mampu membentuk karakter yang kokoh secara internal. Oleh karena itu acara LDKCP BDM tahun ini mengangkat tema “Today Vision, Tommorow Reality”.

Acara LDKCP tahun ini dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2021 yang dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB dengan menggunakan dua platform yaitu menggunakan “Zoom” sebagai platform utama yang digunakan untuk penyampaian materi dari DPI (Dewan Pengurus Inti), Koordinator tiap divisi, dan pembicara dari alumni. Selain itu pada acara ini juga menggunakan platform “GatherTown” sebagai platform dimana para calon pengurus bekerja sama untuk menyelesaikan masalah yang membutuhkan komunikasi yang baik dan dapat membentuk jiwa pemimpin para calon pengurus.

Kegiatan ini diharapkan dapat melatih kedisiplinan para calon pengurus dalam segala aspek, meningkatkan kemampuan peserta dalam berorganisasi serta menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, meningkatkan rasa tanggung jawab dari diri calon pengurus serta menambah pengetahuan dan keterampilan calon pengurus dalam mengelola suatu organisasi.

#SalamBDM