Menanamkan Sikap dan Sifat Nusantara

Menanamkan Sikap dan Sifat Nusantara

Nusantara adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan wilayah kepulauan yang membentang dari Sumatra sampai Papua, yang melambangkan negara Indonesia.
Tentunya kita sebagai warga negara yang baik, memiliki sikap dan sifat nusantara yang tertanam dalam diri kita. UKM BDM mengembangkan rasa nusantara melalui music. Mulai dari nyanyian-nyanyian ataupun alat music orchestra.

Adanya pandemi ini tidak menghalang UKM BDM untuk terus mengembangkan kreativitas. Dilansir dari akun Instagram @Ukm_BDM, para talent UKM BDM tersebut melakukan cover lagu-lagu kebangsaan kita. Ada lagu “Bangun Pemuda Pemudi”, “Satu Nusa Satu Bangsa”, dan lain sebagainya. Tentunya lagu yang dimainkan tersebut sebagai bentuk apreasiasi atas rasa cinta pada tanah air.

Tak hanya itu, pada KAT(Konser Akhir Tahun) 5.0 yang dilaksanakan pada Desember 2020 juga menampilkan “Ibu Pertiwi” dalam konsernya. Di tahun 2020 banyak rintangan-rintangan, seperti banjir, kepergian salah satu musisi Indonesia (Glenn Fredly), dan adanya pandemic covid. Lagu Ibu Pertiwi secara garis besar melambangkan keadaan dari Indonesia saat itu. UKM BDM tentunya akan terus melakukan pengembangan ide-ide yang berkaitan dengan nusantara.

#SalamBDM.