Internal Competition 2021

Internal Competition 2021

Internal Competition merupakan salah satu program kerja UKM Bersama Dalam Musik yang menyelenggarakan lomba atau kompetisi musik untuk mahasiswa/i Universitas Bina Nusantara. Internal Competition dapat menjadi wadah untuk berkompetisi dalam bidang musik, melatih kemampuan bermusik, dan memperluas pengenalan UKM BDM di lingkungan masyarakat. Lomba ini dapat diikuti oleh seluruh regional Universitas Bina Nusantara (Binus Greater Jakarta, Bandung, dan Malang). Seluruh Binusian 2021 hingga 2024 aktif dapat ikut serta dalam lomba ini.

Pada tahun 2021 ini, Internal Competition memiliki tema “Explore and Discover Your Music”, yang melambangkan kebebasan dalam menjelajahi dan menemukan definisi musik yang terbaik bagi masing-masing peserta. Dengan menjelajahi dan menemukan definisi musik menurut mereka, maka peserta dapat membawakan alunan musik yang mempunyai keunikannya sendiri. Internal Competition dilaksanakan pada tanggal 8 Maret sampai 18 April 2021 dan dilaksanakan secara online. Kategori yang diperlombakan adalah Solo, yaitu memainkan melodi lagu dengan alat musik orkestra maupun alat musik melodis.

Peserta yang mendaftarkan diri dalam Internal Competition akan diberi pengarahan mengenai ketentuan video, peraturan, pembagian LO (Liaison Officer), dan mekanisme penjurian saat final di Zoom. melalui Technical Meeting. Kemudian peserta dapat memulai pembuatan video dan mengumpulkannya melalui link Google Drive sebelum tenggat waktu yang ditentukan panitia. Video peserta akan dinilai oleh Renardi Effendi (composer, producer, arranger), sebagai juri. Lalu dipilih 5 peserta terbaik untuk memasuki babak final. Babak final dilaksanakan secara live melalui Zoom, yang diawali dengan kata sambutan oleh (Cherilyn Theophila Maringka selaku Ketua Panitia, Felix Aditya Junaedi selaku Ketua Umum BDM 2021-2022, Hardi Maringan Adriananda Hutagalung, S.Psi selaku SOC, dan Irvan Santoso, S.Kom., M.TI selaku SCAC Manager), perkenalan juri dan peserta, penampilan video 5 peserta terbaik berserta penilaiannya, dan pengumuman juara 1 2 3.

Terima kasih kepada semua peserta Internal Competition 2021 atas partisipasinya dan selamat kepada para pemenang!

#SalamBDM