Appreciation Day

Appreciation Day adalah ajang pemberian penghargaan kepada Binusian yang berprestasi setiap tahunnya baik di bidang akademik maupun non akademik. Acara ini diselenggarakan oleh SADC dan SCDC Binus university secara rutin setiap tahunnya. Appreciation Day tahun ini diadakan pada tanggal 28 Maret 2018 di Auditorium kampus Binus Anggrek.

Pada Appreciation day kali ini, UKM Bersama Dalam Musik mendapat penghargaan sebagai UKM terbaik dalam bidang seni pada tahun 2017. Hal ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan bagi seluruh anggota UKM Bersama Dalam Musik. Alfred Dheo Zoeghema selaku Ketua Umum BDM periode 2017 dan Frans David Ginola Damanik selaku ketua Regional BDM Kemanggisan periode 2017 pun meluapkan kebanggaan mereka. “Sejujurnya sampai sekarang saya tidak menyangka kalau BDM bisa menang menjadi UKM Seni Terbaik melihat nominasi-nominasi UKM lainnya yang juga berprestasi. Tetapi overall saya tetap mengucap syukur kepada Tuhan Yesus karena anugerah-Nya BDM bisa menjadi UKM seni terbaik tahun ini,” ujar Dheo. “BDM bisa menjadi UKM seni terbaik 2017 tentunya berkat hasil kerja keras para pengurus, aktivis, dan seluruh talent dalam menyukseskan seluruh proker dan kegiatan BDM selama setahun. Saya sendiri sangat bangga BDM diumumkan menjadi UKM terbaik di bidang seni, apalagi BDM termasuk UKM yang baru berdiri,” ujar Frans. Ucapan terima kasih mereka sampaikan kepada seluruh keluarga besar BDM; pengurus, aktivis, alumni, bahkan para founder BDM yang sudah membawa nama BDM sampai pada saat ini.

Penghargaan sebagai UKM seni terbaik pada tahun 2017 menjadi acuan untuk UKM Bersama Dalam Musik agar semakin giat untuk terus mengembangkan organisasinya dan berusaha untuk selalu menjadi yang terbaik. Selamat untuk seluruh keluarga besar Bersama Dalam Musik!

Berikut merupakan kutipan dari Farhan Hidayat selaku Ketua Umum UKM Bersama Dalam Musik

“Pada acara Appreciation Day 2018 yang bertemakan “to be a Star”, Bersama Dalam Musik berhasil meraih penghargaan sebagai

“The Best Art & Media Information Organization”

Semoga penghargaan yang didapatkan dapat memicu api semangat BDM sehingga dapat terus maju kedepannya dan dapat menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, BDM juga ikut memeriahkan acara tesebut sebagai performer dengan membawakan 1  buah lagu yang berjudul “Tanah Airku” cipt. Ibu Sud yang diaransemen oleh  Aulia Dhaneswara. Penampilan dari. Bermain di penghujung acara tidak disia-siakan, BDM berhasil mengharukan suasana pada acara tersebut.

Benar benar hari yang sangat bersejarah bagi Bersama Dalam Musik”

Bersama Dalam Musik !!! BDM BDM BDM !!!!

Steven Yeremia