Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis 2021

Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis 2021

Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis sendiri merupakan suatu Pembekalan pada calon aktivis agar siap menjadi aktivis yang disiplin dan berkomitmen. Yang dimana Program Kerja Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis ini merupakan suatu program kerja yang bersifat wajib untuk semua Calon Aktivis. Dan merupakan salah satu syarat untuk menjadi aktivis UKM Bersama Dalam Musik.

Tema yang dibawakan pada LDK Aktivis tahun 2021 ini ialah “L.E.A.D: Leading, Engaging, and Active Development”. Diharapkan dengan diadakannya LDKA ini, sesuai dengan singkatannya, L.E.A.D, mampu melatih kepemimpinan peserta berdasarkan 3 bagian. Seperti, Leading, dimana para peserta dapat membangun karakter pribadi yang lebih berwibawa atau berkharisama. Untuk Engaging, dimana para peserta dapat menjalin relasi yang lebih baik satu dengan lainnya. Dan yang terkahir, Active Development dimana para peserta dapat terus berkembang secara aktif serta komunikatif di dalam maupun diluar LDKA sekalipun. Acara LDKA  ini diselenggarakan secara online pada tanggal 19-20 Maret 2021.

Acara LDKA diawali dengan Doa dan ada pengecekan atribut yang wajib digunakan oleh aktivis selama  LDKA berlangsung. Setelah itu, ada kata sambutan dari Adela Zahwa Firdaus Suherman selaku Ketua Acara LDKA 2021. dan dilanjutkan oleh Felix Aditya Junaedi selaku Ketua Umum UKM Bersama Dalam Musik tahun 2021-2022. Setelah kata sambutan, ada perkenalan seluruh pengurus 2021-2022, dan dilanjutkan dari masing-masing tiap koor divisi dan staff BDM Alam Sutera dan Kemanggisan.

Setiap aktivis diwajibkan untuk aktif dalam kelompoknya masing-masing yang sudah ditentukan oleh panitia. Setelah itu, para aktivis akan diajak untuk bermain games dan tidak bisa dipungkiri sesi games tersebut berjalan dengan lancar karena besar nya semangat para aktivis dalam mengikuti games. Disamping itu, di setiap games memiliki nilai yang sangat bermanfaat dan berguna bagi para aktivis untuk dapat merealisasikan dikehidupan sehari-hari nya.

Di acara LDKA ini pun ada session sharing yang dimana para koor setiap dvisi di BDM menjelaskan job description dan memberi pengalaman setiap divisinya. Selain itu pun, ada juga session sharing yang berisi materi penting berguna untuk menambahkan wawasan yang dibawakan oleh Deo Zoeghema selaku Ketua Umum BDM tahun periode 2016-2017. Dan  juga aktivis akan dikenalkan sejarah tentang UKM Bersama Dalam Musik.

Acara berakhir dan ditutup dengan Doa terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan sesi foto serta jargon BDM.

Terima kasih Aktivis Bersama Dalam Musik 2021! Selamat bekerja serta selalu semangat dalam menjalankan proker BDM kedepannya!

#salamBDM

Ni Made Servira Karina