INTERNAL COMPETITION 2022

Internal Competition 2022

Kegiatan Internal Competition adalah acara kompetisi internal musik yang diselenggarakan oleh UKM Bersama Dalam Musik untuk seluruh mahasiswa BINUS dari berbagai angkatan yang berada pada regional Kemanggisan, Alam Sutera, Senayan, Bekasi, Bandung, Malang, dan BOL (Binus Online Learning). Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah dalam pengembangan minat dan bakat para Binusian.

Acara Lomba Internal Bersama Dalam Musik tahun 2022 ini mengambil tema “Music to my Ears” Sesuai dengan tema lomba internal tahun ini, acara ini diharapkan mampu mengembangkan minat  bakat dari para peserta. 

Ada tiga tahap dalam Internal Competition tahun ini. Tahap pertama dimulai dengan tahap registrasi pada 6 – 15 Mei, dilanjutkan dengan tahap kedua pada tanggal 16 – 21 Mei dimana peserta mulai diinvite dalam grup kemudian diberikan guideline books, hingga tahap ketiga yang berlangsung pada tanggal 23 Mei adalah acara penjurian dari penampilan para peserta. Acara ini dimulai dengan pembacaan doa dan pembacaan aturan-aturan yang harus ditaati oleh semua partisipan yang ada dalam zoom meeting oleh Livi dan Virly sebagai MC. Selanjutnya, MC mengajak peserta untuk berinteraksi dengan menanyakan kesan dan pesan dari acara ini, yang dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Immanuel Abraham Mahardika Yudantoro Tobing selaku Ketua UKM BDM, dan Clarissa Kerren selaku Ketua Pelaksana Internal Competition 2022, Renardi Effendi selaku juri, dan yang terakhir ada Kak Arief sebagai perwakilan pihak SCAC. Acara ini masuk kedalam sesi pertama, yaitu penampilan video performance dari para peserta yang kemudian akan dikomentari oleh juri. Acara kemudian masuk ke dalam sesi break selama 15 menit, dimana para juri akan berdiskusi untuk menentukan pemenang, dan para partisipan dapat beristirahat. Acara ini kemudian masuk ke dalam sesi pengumuman Juara 1, Juara 2, dan Juara 3 dari Internal Competition UKM BDM 2022. Ketiga pemenang kemudian memberikan sedikit kesannya setelah menjadi juara, dan kemudian diadakan sesi foto bersama. Seluruh rangkaian Internal Competition ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh MC.