Student Creativity Corner

Student Creativity Corner (SCC) merupakan salah satu kegiatan terbaru dari SADC yang diadakan sebanyak tiga kali dalam setahun. Tujuan diadakannya kegiatan ini agar Organisasi Kemahasiswaan (OK) yang ada di Kampus Alam Sutera dapat memperkenalkan organisasi mereka kepada Binusian. Selain itu, diharapkan melalui SCC dapat meningkatkan tali silaturahmi antar anggota organisasi, dan tentu saja kegiatan ini juga membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masing-masing OK.

Kegiatan perdana SCC berlangsung pada Jumat 2 Maret 2018 yang berlokasikan di Kampus Binus Alam Sutera. Dalam kesempatan ini, BDM menjadi salah satu dari beberapa UKM dan HMJ yang terpilih dan dapat berpartisipasi dalam kegiatan SCC. Selain BDM, hadir juga HIMDKV, HIMFOODTECH, dan KMBD sebagian OK terpilih. Organisasi-organisasi terpilih dapat melakukan recruitment anggota baru, menjual merchandise, menampilkan performance, dan juga mempromosikan serta menjelaskan lebih detil lagi mengenai kegiatan mereka.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh setiap OK untuk memeriahkan acara SCC ini, mulai dari booth yang dihias secara menarik, performance, dan masih banyak lagi. Penampilan dari talent-talent BDM tentu memukau para Binusian yang hadir pada hari itu. Tak hanya dibawakan dengan format akustik, BDM juga menampilkan mini orchestra yang membawakan sebuah lagu dari seri animasi terkenal yaitu Doraemon.

Secara keseluruhan kegiatan Student Creativity Corner (SCC) tergolong cukup sukses walaupun baru pertama kali dilaksanakan. Terlihat dari 4 organisasi yang mengikuti kegiatan ini, semuanya berhasil merekrut anggota baru, menjual merchandise dan juga mempromosikan organisasi mereka.

Serafim Savionus