Gregg Popovich Pecahkan Rekor Don Nelson Setelah Kemenangan ke-1,336 Sebagai Pelatih

Stevan Christyan Mar 13, 2022

PR Team 2022/2023

Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich secara resmi menjadi pemegang rekor kemenanggan terbanyak sebagai head coach dengan 1,336 kemenangan. Orang yang akrab dipanggil pops oleh pemain-pemain NBA ini melewati rekor Don Nelson, head coach yang memegang rekor ini sebelumnya dengan kemenangan away game San Antonio Spurs atas Utah Jazz dengan skor 104-102 pada jumat malam tanggal 11 Maret 2022 kemarin. “Ini adalah hal yang telah dijanjikan kepada orang banyak”, kata Popovich. “Hal seperti ini bukanlah hal yang merupakan pencapaian individu, permainan basket adalah permainan tim. Tugasmu sebagai pelatih hanyalah membimbing para pemain untuk mendapatkan kemenangan. Kita semua sebagai sebuah tim memecahkan rekor ini Bersama sebagai tim bahkan para fans juga ikut dalam perjalanan ini.”, lanjut Popovich.

Sosial media twitter milik Spurs mengupload sebuah video dari Nelson sendiri, pemegang rekor sebelumnya meberikan selamat kepada Popovich yang merupakan –salah satu teman terbaiknya – dan memberi tahu bahwa ia sangatlah bangga atas pencapaian tersebut. Popovich, dengan umur 73 tahun, di musim ke 26nya dengan San Antonio Spurs, yang merupakan jabatan terlama sebagai head coach di sejarah NBA. Beliau pada akhir pertandingan diberikan bola kemenangan pertandingan oleh bintang Point Guard Spurs Dejounte Murray. Kami pun berharap kalau head coach Gregg Popovich bisa sehat terus untuk musim-musim berikutnya dan terus melatih San Antonio Spurs dengan senyum di mukanya.

Source : ESPN/NBA

Pictures : https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.mainbasket.com%2Ftag%2F1218%2Fgregg-popovich&psig=AOvVaw1QAlFk8vF5IWhpo5IMkPl3&ust=1648199849387000&source=images&cd=vfe&ved=0CAsQjRxqFwoTCODf2Ya13vYCFQAAAAAdAAAAABAD