IBL: Jakarta PSBB, Satria Muda Cari Tempat Latihan Baru

 

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina terus melakukan persiapan jelang dimulai kembali kompetisi bola basket tertinggi di Indonesia, IBL 2020. SM kemungkinan harus mengungsi dari Jakarta akibat diberlakukannya kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan PSBB mulai 14 September 2020 akibat melonjaknya kasus positif virus corona Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Diberlakukannya PSBB turut menganggu aktivitas Satria Muda yang sedang berlatih intensif jelang dimulai kembalinya IBL pada 13 Oktober 2020 nanti.

Dihadapkan dengan realita yang ada, SM Pertamina mencari alternatif markas sementara untuk tetap bisa berlatih selama masa persiapan jelang dimulainya kembali IBL nanti.

“Persiapan harus tetap dijalankan, kami berupaya untuk menggapai level permainan yang sama optimal pada saat liga kembali dilanjutkan nanti. Selain menjalankan karantina bagi para pelatih dan pemain, kami juga merasa perlu untuk menaikkan tahapan latihan kami supaya semakin kompetitif,” ujar manajer tim Satria Muda, Riska Natalia Dewi.

“Untuk saat ini, kami mempertimbangkan beberapa lokasi di luar Jakarta sebagai tempat latihan alternatif yang aman bagi untuk menunjang persiapan tim, karena kami tetap harus menaati kebijakan PSBB yang berlaku di DKI Jakarta,” lanjut Riska.


Latihan Rutin

 

Satria Muda sendiri sudah bersiap menghadapi lanjutan IBL 2020 sejak Agustus lalu. Mereka menjalani latihan individu di lapangan terbuka, hingga latihan dengan sistem grup untuk memecah jumlah pemain dalam satu sesi latihan.

Pelatih Milos Pejic juga sudah kembali dari Serbia dan memimpin latihan anak-anak asuhnya. Selain proses latihan yang sudah berjalan, monitoring kesehatan juga tidak luput dari perhatian manajemen tim.

Protokol Kesehatan

Para pemain Satria Muda dipantau kondisi kesehatannya secara harian, menjalani tes swab dan serologi secara berkala, dan menjalankan protokol kesehatan ketat selama proses latihan maupun karantina di asrama pemain.

Website: https://www.liputan6.com/bola/read/4356261/ibl-jakarta-psbb-satria-muda-cari-tempat-latihan-baru