Makanan yang baik dikonsumsi sebelum berenang

Sumber : Halodoc.com

Makanan yang baik dikonsumsi sebelum berenang

Selain melakukan pemanasan, makan juga dibutuhkan sebelum melakukan olahraga. Dengan mengisi perut walaupun hanya sedikit dapat menggantikan energi yang dikeluarkan saat berolahraga termasuk berenang. Hal yang perlu diperhatikan untuk berenang setelah makan setidaknya satu jam dan jenis makanan yang dipilih. Berikut adalah jenis-jenis makanan yang baik dikonsumsi saat berenang:

  1. Pasta dan Nasi

Tidak ada larangan makan sebelum berenang. Namun, sebaiknya konsumsi makanan karbohidrat dalam jumlah sedikit sebelum berenang. Beberapa jenis makanan “berat” yang disarankan adalah pasta atau nasi dalam porsi kecil.

  1. Pisang

Buah pisang juga bisa menjadi pilihan menu makanan sebelum berenang, karena dapat menjadi sumber pottasium yang baik. Selain itu, pisang juga dapat menjadi sumber gula alami yang baik untuk menambah energi tubuh. Kalium dalam pisang juga dapat membantu mencegah kelelahan pada otot tubuh kamu.

  1. Ikan

Protein dalam ikan sangat baik dikonsumsi sebelum berenang karena mudah dicerna dan mudah diserap oleh tubuh. Kandungan asam lemak omega-3 dalam ikan juga dapat membantu mengurangi kolesterol, menjadi fleksibilitas dari arteri dan vena serta memperkuat otot jantung.

  1. Telur

Telur mengandung asam amino yang bermanfaat bagi otot dan manfaat protein di dalamnya lebih bermanfaat dibandingkan sumber protein dari makanan lain.

 

Sumber :

Handayani, V. (2020). 4 Jenis Makanan yang Baik untuk Berenang. Retrieved 8 December 2021, from https://www.halodoc.com/artikel/4-jenis-makanan-yang-baik-untuk-berenang