PKM “Video Based Learning”

Coronavirus Disease-19 (selanjutnya disebut Covid-19) telah satu tahun menjangkit di Tanah Air Indonesia. Selain mengguncang sektor kesehatan, ada banyak sektor lain yang ikut terpengaruh dampak domino Covid-19, salah satunya adalah pendidikan.

Salah satu dampak pandemi Corona bagi pendidikan di Indonesia adalah semua institusi pendidikan terpaksa meniadakan pembelajaran langsung. Tak hanya di Indonesia saja, hal ini juga berdampak terhadap institusi pendidikan mancanegara. Meskipun demikian, selalu terdapat dua sisi dari setiap cerita dan kejadian.

Walaupun tidak dapat memberikan materi pembelajaran secara langsung, namun akses terhadap dunia pendidikan semakin besar dan masif semenjak Pandemi Covid-19. Para tenaga pelajar berbondong-bondong membuat video based learning yang memungkinkan masyarakat mengakses di waktu dan tempat yang tidak terbatas. Menanggapi hal tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Band Bina Nusantara bekerja sama dengan TFI berniat untuk berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa lewat talenta yang dimiliki dengan cara membuat  10 video based learning bertemakan musik dan band yang akan ditayangkan melalui kanal YouTube @UKM Band Bina Nusantara