Audisi 1 UKM BAND

UKM Band Bina Nusantara siap kedatangan para anggota baru. Pada tanggal 27, 28, dan 29 September 2018 diadakan audisi tahap pertama bagi para mahasiswa baru yang sebelumnya sudah mendaftarkan diri untuk bergabung dengan UKM Band pada saat expo. Audisi diadakan selama tiga hari, dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 21.00 WIB bertempat di studio UKM Band.

 

Audisi tahap pertama kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana dilaksankan dalam satu hari saja, kali ini pelaksanaannya selama tiga hari. Hal itu dilakukan karena jumlah pendaftar yang lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dengan dilaksanakan selama tiga hari ini juga para peserta audisi dapat memilih hari audisi mereka.

 

Selama audisi, para peserta menunjukkan kemampuan membawakan instrumen masing-masing di yang akan dinilai oleh para juri, baik itu vokal, drum, gitar, bass, maupun keyboard. Sebelum memasuki ruang audisi, mereka diminta untuk melakukan registrasi ulang, setelah itu setiap peserta mendapat nomor antrian dan namanya akan dipanggil satu persatu, berurutan sesuai dengan waktu kehadiran. Para peserta pun berlomba-lomba menampilkan kemampuan mereka sebaik mungkin di hadapan para juri.

 

Setelah menjalani audisi untuk unjuk kemampuan instrumen, para peserta diwajibkan mengikuti interview di hari Minggu tanggal 30 September 2018 di ruang L2A Kampus Binus Syahdan. Jika sebelumnya merupakan penilaian untuk instrumen, kali ini adalah penilaian untuk organisasi. Karena seperti yang kita ketahui, UKM Band tidak hanya menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas bermusik para anggotanya, tetapi juga merupakan organisasi yang mengasah kemampuan berorganisasi para anggota. Di hari itu juga, para panitia mengumumkan hasil audisi kepada para peserta. Kami segenap anggota UKM Band Bina Nusantara mengucapkan selamat bagi peserta yang lolos audisi tahap pertama. Perjuangan kalian masih panjang, karena masih ada audisi tahap kedua yang siap menanti. Semoga sukses, sampai jumpa di audisi berikutnya!