Lagu Daerah di Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai keberagaman suku, ras, agama, budaya, Bahasa, dan lain-lain. Kali ini kita akan membahas tentang lagu – lagu daerah yang terkenal di Indonesia, anak bangsa pasti udah ga asing lagi dengan beberapa lagu berikut ini :

 

  1. Ampar – ampar pisang (Kalimantan Selatan)

Siapa yang tidak kenal dengan lagu yang satu ini ? lagu ini kerap dijadikan iringan permainan tangan yang sudah tidak asing lagi .. anak – anak SD pasti tahu dengan lagu yang satu ini. Konon katanya lagu ini diberi nama ampar – ampar pisang karena pisang yang diampar lalu di kerubuni binatang – binatang kecil yang dinamakan bari – bari lohh ..

Lagu ini di ciptakan oleh : Hamiedan AC

  1. Anak Kambing Saya (Nusa Tenggara Timur)

 

Nah, hayo lagu satu ini pasti sangat tidak asing di telinga kalian .. lagu Anak Kambing Saya sangat popular di kalangan anak – anak, karena terkenal sebagai salah satu lagu cilik. Meskipun lirik lagunya sedikit berbeda dengan lagu aslinya tetap saja Anak Kambing Saya ini popular lagu dari NTT.

 

Lagu ini di ciptakan oleh : Ibu Sud

 

  1. Naik Naik ke Puncak Gunung (Maluku)

 

Lagu yang satu ini terdengar lebih tidak asing lagi, kita sering menyanyikannya kala kecil sembari melakukan perjalanan dengan orang tua 🙂

 

Lagu ini di ciptakan oleh : Ibu Sud

 

Wah .. tidak heran lagi ya kenapa banyak anak Indonesia yang begitu banyak memberikan apresiasi terhadap Negaranya sendiri selain di bidang Olahraga. Sedari dini di ajarkan lagu – lagu daerah Nusantara yang pastinya akan membuat kita mengenang masa – masa kecil dulu nih