B-Startion 2023: Elevate the Future of Education Through Technology

Jakarta, Indonesia – Pada tanggal 23 September hingga 7 Oktober 2023, B-Preneur dengan bangga mengadakan acara lomba B-Startion: “Elevate the Future of Education Through Technology”. Acara ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom.

 

B-Startion: “Elevate the Future of Education Through Technology.” bertujuan untuk mengembangkan pendidikan sebagai salah satu pilar utama dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mempersiapkan generasi muda Indonesia. Tema yang diangkat tahun ini mendorong peserta untuk menciptakan berbagai ide dan inovasi yang tidak terbatas dalam pendidikan berbasis teknologi. Inovasi tersebut diharapkan akan mendukung kualitas pendidikan Indonesia untuk terus berkembang dan dapat bersaing di kancah internasional. . Acara tersebut menampilkan serangkaian kegiatan, termasuk:

 

Pada tanggal 27 September, B-Startion menyelenggarakan babak penyisihan untuk menyeleksi peserta yang berhak melanjutkan ke babak semifinal. Dalam acara tersebut, B-Startion berkolaborasi dengan juri-juri dari Binus Entrepreneurship Centre untuk melakukan penilaian terhadap Business Model Canvas yang telah disusun oleh para peserta. Penilaian ini bertujuan untuk menilai kualitas dan potensi model bisnis yang telah dibuat oleh peserta, sehingga dapat dipilih peserta-peserta terbaik yang akan melanjutkan ke tahap berikutnya dalam kompetisi ini. 

 

 

Pada tanggal 30 September, babak semifinal berlangsung lancar secara daring melalui platform Zoom. Pada tahap ini, peserta mempresentasikan pitch deck mereka kepada panel juri yang terdiri dari Gde Brawiswara, David Gan, Ronald Justino, dan Faris Rakha Adi yang memiliki keahlian dalam bidang terkait. Setelah presentasi, juri memberikan pertanyaan mendalam, memberikan komentar konstruktif, dan memberikan umpan balik yang berharga untuk membantu peserta merancang dan merinci ide bisnis mereka dengan lebih baik. Hal ini bertujuan untuk membantu peserta mengembangkan dan meningkatkan model bisnis mereka sebelum melangkah ke tahap selanjutnya dalam kompetisi.

 

 

Sebagai puncak acara, B-Startion menggelar babak final pada tanggal 7 Oktober melalui platform Zoom. Pada tahap akhir ini, peserta yang berhasil melanjutkan dari babak semifinal mempresentasikan prototipe aplikasi yang telah mereka kembangkan. Setelah serangkaian diskusi, juri menentukan pemenang dalam ajang B-Startion 2023 dengan tema “Elevate The Future of Education Through Technology.” . Yaitu Tim UNJ sebagai juara 1, Tim Sandykala Aksata sebagai juara 2, dan BNS sebagai juara 3. Momen pemenang ini disambut dengan suka cita dan kebahagiaan oleh semua peserta yang telah lama menantikan hasil kompetisi ini.

Detil informasi kunjungi: @bstartion