B-Preneur Business Workshop 2023: Optimizing Digital Marketing Strategies to Increase Online Sales

Bekasi, Indonesia – Pada tanggal 27 September 2023, telah dilaksanakan event B-preneur Business Workshop untuk pertama kali nya yang bertempat di Binus @Bekasi. B-preneur Business Workshop merupakan salah satu program kerja yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa B-preneur. Tujuan dilaksanakannya event B-Preneur Business Workshop adalah untuk memberikan edukasi dan pelatihan bisnis bagi para peserta yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi Binus. Di Binus University kami percaya bahwa setiap mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki jiwa entrepreneurship dan berhak dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman bisnis yang bermanfaat dan relevan. Oleh karena itu, B-Preneur Business Workshop pada  tahun ini akan mengangkat topik mengenai digital marketing dengan tema “Optimizing Digital Marketing Strategies to Increase Online Sales”.

Rangkaian acara B-preneur Business Workshop diawali dengan berdoa bersama dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Gatot Soepriyanto selaku Campus Director BINUS@BEKASI, dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Sevenpri Candra sebagai Deputy Campus Director BINUS @BEKASI & Founder B-Preneur, dan diakhiri dengan kata sambutan dari Allen Narendraputera selaku Project Manager B-Preneur Business Workshop 2023. Acara dilanjutkan dengan perkenalan narasumber yaitu Annisa Fara Nabila. Seorang senior community partnership manager di perusahaan e-commerce ternama yang juga merupakan alumni Binus University jurusan Business Management.

Setelah perkenalan, narasumber langsung menyampaikan materi yang sangat menarik mengenai strategi branding dan marketing produk maupun jasa melalui media sosial agar dikenal serta diminati oleh konsumen. Pemaparan materi dari narasumber berlangsung dengan sangat baik, seluruh peserta berkontribusi aktif dan responsif. Sesi selanjutnya adalah tanya jawab atau Q&A dimana para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya maupun berbagi pengalaman seputar bisnis maupun pemasaran kepada narasumber untuk didiskusikan lebih lanjut.

Acara yang dihadiri oleh 30 peserta secara onsite ini diakhiri dengan pemberian plakat kepada narasumber. Acara ditutup dengan pengisian exit ticket dan berdoa bersama. Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan peserta dapat memahami strategi pembuatan content marketing yang efektif serta memberikan motivasi untuk para peserta agar lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan diri sebagai entrepreneurs. Sebelum berpisah, diadakan sesi dokumentasi foto bersama seluruh panitia, narasumber, MC dan peserta B-Preneur Business Workshop.

 

Ditulis oleh:
Diva Angelique

Head of Public Relation at B-preneur Business Workshop