B-Preneur Business Class: Becoming Entrepreneur: From Zero to Hero / Seminar & 5 Class Business

B-Preneur Business Class adalah kelas bisnis yang diadakan oleh B-Preneur secara rutin seminggu sekali dengan mengangkat topik yang berbeda setiap minggunya. Untuk BBC kali ini sedikit berbeda daripada BBC sebelumnya, karena BBC terdiri dari acara seminar 1 kali dan dilanjutkan dengan class Business 5 kali. Tema yang diangkat untuk B-Preneur Business Class adalah “Becoming Entrepreneur: From Zero to Hero”. Tema ini dipilih untuk menyampaikan pesan bahwa setiap individu memiliki potensi untuk menjadi wirausaha sukses, bahkan jika dimulai dari awal yang sederhana. Di BBC ini peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka sendiri.

Jakarta, Indonesia – Pada [Sabtu, 23 September 2023], B-Preneur dengan bangga mengadakan acara seminar dari [B-Preneur Business Class] dengan tema Business for Dummies. Acara ini telah berlangsung di [Auditorium Alam Sutera] dan dihadiri oleh 200 ratus mahasiswa dari Greater Jakarta Binusian.

B-Preneur Business Class bertujuan untuk mendorong semangat peserta B-Preneur Business Class untuk mulai membuat dan membangun bisnis yang berkelanjutan, memperluas wawasan peserta B-Preneur Business Class dalam membangun pola piker dan strategi yang baik, kreatif, dan inovatif dalam membuat bisnis, memberikan persiapan bagi peserta B-Preneur Business Class agar mereka siap menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang dalam bisnis. Untuk acara B-Preneur Business Class menampilkan serangkaian kegiatan, termasuk:

Pada tanggal 30 September 2023, Class Business Day 1 dengan topik “Growing Motivation For Young Generations To Start A Business” dibawakan oleh Ibu Irene Teresa Rebecca Hutabarat, S.MB., M.M. Dengan adanya topik ini pembicara dapat memberikan motivasi dalam memulai bisnis serta visi, misi, tujuan, dan benefit dari memulai bisnis bagi anak muda.

Pada tanggal 7 Oktober 2023, Class Business Day 2 dengan topik “Several Ways To Define And Execute A Business Idea” dibawakan oleh Ibu Dotty Wimpertiwi, S. Si., M.M. Adanya topik tersebut peserta maupun panitia sama-sama belajar dengan pembicara mengenai cara menemukan ide bisnis di era 4.0.

Pada tanggal 14 Oktober 2023, Class Business Day 3 dengan topik “Branding For New Business In Digital Era” dibawakan oleh Ibu Nur Afidah, S.E, M.M. Dengan adanya topik tersebut, mendapatkan ilmu dan pembelajaran dari pembicara mengenai cara membuat suatu brand untuk pemula dan paham pentingnya branding bagi sebuah bisnis.

Pada tanggal 21 Oktober 2023, Class Business Day 4 dengan topik “Identify The Marketing Strategy For The Target Market” dibawakan oleh Ibu Riri Carissa, S.E., Msm. Adanya topik tersebut, yang sudah memiliki bisnis bisa merubah strategi marketing sesuai dengan trend sekarang dan cara mencocokan produknya dengan target pembeli.

Pada tanggal 28 Oktober 2023, Class Business Day 5 dengan topik “How To Monitor A New Running Business” dibawakan oleh Bapak Anggha Dipa Pratama, S.E., M.M. Dengan adanya topik tersebut, kita akan mendaptkan pengetahuan mendalam tentang cara agar bisnis tetap berjalan, berkembang, berinovasi, dan berkelanjutan.

 

Ditulis oleh:
Velista Prisilia
Secretary at B-Preneur Business Class