Berbisnis Dengan Bantuan Media Sosial

Bisnis sekarang menjadi suatu kegiatan yang banyak diminati oleh masyarakat dikarenakan kita akan menjadi owner atau bos dari usaha yang kita miliki. Ditambah banyak pengusaha yang sukses karena bisnisnya, bahkan sekarang sudah banyak artis yang mulai menyentuh dunia bisnis. Tetapi menjalankan bisnis tidaklah semudah yang kita bayangkan. Ada beberapa aspek yang harus diperhatikan apabila ingin membangun sebuah bisnis agar bisnis berjalan lancar.

Pada era sekarang, media sosial menjadi lahan untuk berbisnis dikarenakan hampir semua orang sudah menggunakan media sosial sehingga apapun yang kita upload akan mudah tersebar dengan adanya media sosial. Karena itu, para pebisnis memanfaatkan hal tersebut untuk mempromosikan produknya.

Sudah banyak pengusaha yang melibatkan media sosial untuk bisnisnya, apalagi sekarang sudah banyak influencer yang membuka endorse untuk membantu memasarkan produk-produk dari banyak online shop. Dengan bantuan endorse, produk yang kita jual akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas. Tidak hanya itu, manfaat lain yang akan kita terima setelah melakukan endorse ke influencer adalah dapat meningkatkan jumlah followers, meningkatkan omzet penjualan, meningkatkan branding, menjadi trusted online shop.

 

Annisa Eka Suci Aprilia
Divisi PR Binus Bekasi