AIESEC

INSPIDERS: BINUS Festival 2022

Pada hari Jumat, 9 Desember 2022, AIESEC in BINUS mengadakan INSPIDERS (Inspire Leaders). INSPIDERS merupakan suatu acara webinar dalam rangka mendukung BIFEST (BINUS Festival), dengan tujuan memperluas wawasan anak-anak muda mengenai SDG (Sustainable Development Goals).

INSPIDERS kali ini mengangkat tema “#ReduceReYOUTHRecycle: Conscious Consumption on a Budget”, yang merefleksikan SDG 12, yaitu “Responsible Consumption and Production”. Topik-topik yang dibawakan berfokus pada kesadaran konsumsi serta pengelolaan limbah bagi kalangan mahasiswa/i.

Acara dimulai dengan pembukaan dan perkenalan oleh MC, yang diiringi dengan check-in, yang dilanjutkan dengan sesi sharing oleh pembicara pertama, Afifa Windy. Pada sesi sharing tersebut, pembicara membawakan topik “Sustainable Product Consumption for College Students”. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab, dan dokumentasi dengan pembicara pertama. Sesi selanjutnya adalah sesi sharing oleh pembicara kedua, Afifah Adita, di mana pembicara menyampaikan topik “Simple Steps to Manage Food Waste as College Students”. Setelah sesi sharing berlangsung, acara beralih ke sesi tanya-jawab dan dokumentasi dengan pembicara kedua. Setelah itu, peserta berpartisipasi aktif dalam ice breaking, di mana mereka diminta untuk menebak gambar sesuai dengan tema yang dibawakan.

Dalam akhir acara, MC membawakan sesi penutup, yang dilanjutkan dengan dokumentasi dengan peserta, serta pengisian exit ticket. Secara keseluruhan, melalui BIFEST – INSPIDERS 2022, peserta mendapatkan pengetahuan yang lebih dalam mengenai cara mengonsumsi dengan penuh kesadaran dan hemat, serta cara-cara pengelolaan limbah sebagai mahasiswa/i.