Manfaat Dari Latihan Rutin WUSHU

Halo semuanya!!! Apa kabar nih di masa pandemic? Apakah masih menjalankan olahraga rutin? Semoga ya masih dijalanin. Kalian tau tidak sih kalau sebenarnya mempelajari Wushu itu ada banyak manfaatnya loh! Berikut merupakan beberapa manfaat yang kita bisa dapatkan melalui Latihan Wushu:

  1. Memiliki tubuh yang sehat

Dengan kita rajin rajin melakukan latihan Wushu, tentu kalori kalori yang ada didalam tubuh kita akan terbakar dan akan membentuk tubuh yang sehat ditambah juga berkembangnya otot untuk mempermudah kita dalam bergerak. Sekiranya seminggu latihan dua kali, dalam waktu tiga bulan akan dijamin perubahan tubuh kalian yang akan menjadi jauh lebih sehat loh! Mendalami Wushu juga dapat membantu kita dalam menghindari berbagai penyakit penyakit, karena dengan adanya kita menjalani latihan rutin Wushu, maka badan kita akan menjadi sehat dan akan memiliki kemungkinan lebih besar dalam terbebas dari penyakit yang akan bermunculan di masa depan loh!

  1. Mental menjadi lebih kuat

Wushu itu merupakan beladiri yang latihannya cukup menantang, alhasil dengan kita rutin melatih diri kita di Wushu, mental kita akan menjadi tangguh dikarenakan latihan tersebut. Melatih Wushu juga tidak hanya melatih mental agar lebih Tangguh juga, tetapi fisik juga akan benar benar terlatih. Badan kalian akan bisa bergerak lebih cepat dikarenakan reflek kalian yang dilatih ketika kalian di Wushu dan juga keteguhan kalian dalam menahan serangan, sehingga orang orang yang rutin mengikuti latihan wushu akan menjadi seseorang yang terlatih baik dalam mental dan fisik!

  1. Dapat menjaga diri dari serangan dengan memanfaatkan barang barang sekitar

Di Wushu Binus, ketika kalian sudah latihan selama 3 bulan, kalian akan dipisahkan kedalam aliran yang kalian minati, yaitu San Da dan Tao Lu. San Da, itu merupakan Chinese Kick Boxing. Disana kalian belajar cara untuk membela diri dalam menggukanan badan kalian sendiri. Sedangkan di Tao Lu tentunya kalian akan diajarkan penggunaan serangan tangan, tendangan, dan bahkan barang barang seperti toya, pedang, dan juga tombak.

Okay, berikut merupakan beberapa manfaat dalam melakukan latihan rutin Wushu. Masih ada banyak tetapi tiga ini merupakan manfaat manfaat paling utama yang kita akan dapatkan ketika mendalami latihan Wushu. Sekian nih dari kami, semoga artikel yang kita tuliskan ini bermanfaat yaa.

Wushu Jia You!