Pemain Muda Bola Voli Masa Depan Indonesia

Olahraga voli merupakan olahraga yang cukup di gemari di negara Indonesia , baik di kalangan orang muda dan tua sekalipun, di Indonesia sendiri sering kita jumpai olahraga yang satu ini banyak dimainkan di kampung-kampung di desa-desa sehingga voli adalah olahraga favorit yang banyak dimainkan tentunya setelah olahraga sepak bola

di level Timnas sendiri olahraga voli kita dulu begitu berjaya di tingkat Asean maupun Asia, dimana total 10 medali emas Sea Games dipersembahkan oleh Timnas voli kita. Sehingga dulu banyak melahirkan legenda-legenda voli yang berprestasi membawa harum bola voli Indonesia di kancah multi event, di antaranya Tosser legendaris Loudry Maspaitela, spiker Joni Sugiyanto, dan yang baru saja gantung sepatu dari bola voli si “genter” Ayip Rizal.

Namun untuk saat ini prestasi bola voli putra Indonesia mengalami penurunan terakhir medali emas Sea Games direngkuh tahun 2009, dan Sea Games tahun 2011, 2013 Indonesia hanya puas di posisi runner up bahkan Sea Games 2015 Indonesia terhenti di semifinal setelah kalah dari musuh bebuyutan yaitu Thailand. Entah kenapa prestasi voli terus menurun ? Indonesia telah tertinggal jauh dari Thailand yang notabene nya raja voli Asean, padahal dulu Indonesia adalah rajanya voli Asean. Mungkin faktor pembinaan atau kompetisi yang kurang berjenjang sehingga ketika pembentukan Timnas selalu mendadak tanpa persiapan yang cukup. mungkin juga ada faktor lain nya baik teknis maupun non teknis

Meskipun prestasi bola voli kita menurun tetapi setidaknya masih ada bibit-bibit berbakat di berbagai daerah di Indonesia. Nah di sini akan saya sampaikan pemain muda bola voli yang potensial yang akan menjadi penerus Timnas bola voli di masa mendatang :

  1. I PUTU RANDU

Nama      : I Putu Randu Wahyu Pradana

TTL          : Tabanan, 15 Januari 1994

Quicker andalan Surabaya Samator dengan tinggi 191 cm ini menekuni bola voli sejak duduk di bangku SMP, dia berhasil membawa Indonesia menjadi runner up kejuaraan bola voli junior tahun 2011 dan turut serta membawa medali perak Sea Games 2013 Myanmar. Pemain yang kerap berteriak saat bermain ini mengaku gayanya bukan untuk provokasi lawan tetapi meningkatkan percaya diri

  1. SIGIT ADRIAN

Nama      : Sigit Adrian

TTL          : Kebumen, 01 Maret 1993

Berposisi sebagai open spike pemain Pertamina Energi ini telah berhasil mencuri perhatian pelatih Timnas Ibarsjah Djanu untuk membawanya ke skuad Timnas untuk Sea Games 2013 dan 2015. Sigit memiliki jump serve yang keras dan unggul dalam bola 3. Bermain sejak di Timnas junior bersama Putu Randu ia berhasil membawa Indonesia menjadi runner up kualifikasi kejuaraan asia di Thailand dan meraih medali perak Sea Games 2013

  1. OKY SETIA PRIMADI

Nama      : Oky Setia Primadi

TTL          : Bandung, 17 Februari 1992

Jump dan spike keras namun sangat mematikan, walaupun hanya bertinggi 184 cm Oky banyak mencetak poin dari spike yang mampu menembus blocker lawan. Semua sudah dibuktikan nya saat membawa Electric PLN menjadi kampiun Proliga 2015. Tak disertakan nya Oky dalam skuad Timnas voli Sea Games 2015 membuat banyak kalangan mempertanyakan nya, namun hal itu tak lantas membuat best MVP Proliga 2015 itu patah arang, tenaganya masih dibutuhkan Timnas voli di tahun yang akan datang.

  1. I KADEK JULIADI

Nama      : I Kadek Juliadi

TTL          : Denpasar, 18 juli 1992

Tosser yang akrab disapa lindung ini mengawali karier di dalam dunia voli tanah air dengan mengikuti tim Pon Bali. Dalam Proliga 2015 ia memperkuat tim Jakarta Electric PLN, umpan akurat nya mampu memanjakan algojo-algojo tim Electric PLN sampai membawa timnya mengalahkan Surabaya Samator di final Proliga 2015. Dan di Seagames 2015 ia menjadi Tosser kedua Timnas indonesia setelah Aji Maulana.

  1. RENDY FEBRIANT TAMAMILANG

Nama      : Rendy Febriant Tamamilang

TTL          : Bitung, 12 Februari 1996

Samator tak henti hentinya mencetak pemain muda. Pemuda asal Sulawesi Utara ini adalah salah satu contohnya. di usia yang masih 19 tahun Rendy berhasil menjadi best MVP Proliga 2014, ia berhasil menjadi MVP termuda Proliga memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang M’aruf Herlambang pada tahun 2010. Ia memulai debut nya di Timnas senior Sea Games 2015.

  1. RIVAN NURMULKI

Nama      : Rivan Nurmulki

TTL          : Bangko Jambi, 16 Juli 1995

Dengan postur tubuh yang tinggi yaitu 194cm, Rivan diharapkan menjadi penerus Ayip Rizal di Timnas voli Indonesia, sama-sama berposisi sebagai all round Rivan banyak mencetak poin dengan bola cross spike, di Sea Games 2015 lalu ia dipercaya pelatih Ibarsjah bermain sebagai starter dalam babak kualifikasi dan semifinal.

Demikian artikel yang saya buat di atas tentang Pemain Muda Bola Voli Masa Depan Indonesia. Terima kasih sudah mau membaca tentang artikel kami UKM Volley BINUS, tunggu artikel kami selanjutnya ya. Volley BINUS???!!!!! SAID!!!!!!!!

Sumber Gambar : http://rindujunior.blogspot.co.id/2016/02/pemain-voli-muda-masa-depan-indonesia.html

Sumber Penulisan : http://rindujunior.blogspot.co.id/2016/02/pemain-voli-muda-masa-depan-indonesia.html