Rapat Perdana Pengurus 2017

Tidak terasa tahun 2016 telah berlalu dan sekarang memasuki bulan pertama tahun 2017. Kepengurusan UKM Volley BINUS tahun 2016 pun sudah berlalu dan digantikan oleh pengurus-pengurus yang baru. Untuk memulai kepengurusan yang baru ini maka kami pun mengadakan rapat perdana. Walaupun banyak jadwal kuliah yang menghadang, akhirnya diputuskanlah rapat perdana dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2016.

Pada kepengurusan yang baru ini, kami bertekad untuk tidak datang terlambat dan alhasil hampir semua pengurus dan aktivis datang tepat waktu. Saya sebagai aktivis yang baru bergabung dalam kepengurusan ini sangat penasaran apa yang akan dibahas dalam rapat perdana ini. Pada rapat ini ternyata tidak langsung dibahas mengenai program – program kerja, akan tetapi kita diingatkan kembali apa yang menjadi visi dan misi UKM Volley BINUS yakni untuk mencapai UKM olahraga voli yang berprestasi di Jabodetabek pada tahun 2020. Setelah mendengar visi dan misi UKM ini, saya menjadi semangat untuk aktif dalam organisasi Volley ini.

Kemudian barulah dibahas mengenai program – program kerja yang telah disusun oleh ketua UKM. Ternyata program – program yang direncanakan cukup banyak bahkan hampir setiap bulan ada kegiatan yang dilaksanakan. Dimulai dari latihan rutin yang dilakukan seminggu 2 kali pada hari Senin dan Kamis pukul 14.00 – 18.00, juga ada sparing yang akan dilaksanakan setiap 2 bulan sekali mulai dari bulan Februari. Pada bulan Maret, UKM Volley BINUS akan berpartisipasi dalam perlombaan yang diadakan oleh Universitas Budi Luhur, dan pada bulan Mei mengikuti perlombaan Atmajaya Cup.

Pada bulan September akan dilakukan acara yang spesial untuk menyambut mahasiswa baru Binusian 2021 dengan melakukan Discount Time. Tujuannya agar mahasiswa baru ini tertarik untuk ikut bergabung dalam UKM Volley. Lalu pada bulan yang sama juga akan dilakukan coaching clinic dan festival olahraga.

Pada bulan Oktober akan dilaksanakan acara yang sangat penting yaitu BeeCup Volleyball 2017. Nah, karena mengingat acara ini bukanlah acara yang kecil, kami juga ada membahas sedikit soal pelaksanan cup ini, tentang bagaimana pencarian dananya ? kapan pelaksanaannya ? dan dimana pelaksanaannya ? dan masih banyak lagi.

Lalu pada bulan November akan dilaksanakan porsinara. Nah, apa sih Porsinara itu ? Untuk kalian yang belum tau, Porsinara adalah singkatan dari Pekan Olahraga dan Seni Bina Nusantara. Nah disini, kita bisa saling adu kemampuan olahraga dan seni antar jurusan di Universitas BINUS. Lalu di bulan yang sama juga kita akan mengikuti kejuaraan yang dilakukan oleh Universitas Tarumanegara.

Demikianlah program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2017. Tapi tidak sampai disitu saja, ternyata pada rapat ini juga mebahas tentang praktek kedisiplinan. Pada semester yang baru ini, akan diberlakukan sanksi bagi yang terlambat latihan maupun rapat. Eitss.. tapi tenang saja, sanksi yang diberikan berupa hukuman fisik yang dapat meningkatkan skill kita dalam bermain voli, seperti berlari dan passing.

Tidak terasa 2 jam sudah berlalu, dan semua materi sudah disampaikan oleh ketua kita. Sebelum pulang (atau lanjut kelas) kita semua berfoto dulu untuk kenang-kenangan hehehe. Sekian cerita dari saya, nantikan program-program kami yaa di tahun 2017.