3 Hal ini Adalah Alasan Kenapa Ikut UKM Olahraga di Universitas itu Penting

Ditulis Oleh : Clarisa

CYMERA_20160305_142842

Naiknya tingkat pendidikan dari SMA menuju Universitas memiliki banyak perubahan yang drastis. Dari perbedaan lingkungan, pakaian, pertemanan serta kegiatan yang kita lakukan di SMA akan berbeda dengan tempat perkuliahan. Di tempat perkuliahan, kita sebagai mahasiswa/I diberikan kebebasan untuk memilih kegiatan UKM maupun Himpunan yang telah disediakan oleh Universitas itu sendiri. Berikut 3 alasan mengapa kamu setidaknya memilih satu ukm olahraga kesukaanmu!

 

  1. Menjaga Kesehatan Merupakan hal yang Tidak Boleh Ditinggalkan Sampai Kapanpun.

Menjaga kesehatan memang banyak sekali caranya, dari makan makanan sehat sampai berolahraga disaat waktu luang. Nah, mengapa alasan ini begitu penting untuk kamu memilih ukm olahraga di Universitas? Kita tahu bahwa ketika masa SMA kita punya mata pelajaran Olahraga yang membuat kita mau tidak mau tetap menjaga kesehatan jasmani kita. Namun beda hal nya ketika di universitas. Tidak adanya mata kuliah wajib olahraga membuat banyak mahasiswa/I melupakan kebutuhan jasmani mereka agar tetap sehat. Jadi tetap jaga kesehatan tubuhmu dengan pilih olahraga favoritmu!

  1. Meminimalisir Stres Setelah Kuliah

Menyimak, presentasi, membuat tugas mandiri merupakan hal sehari-hari yang dilakukan banyak mahasiswa/I saat ini. Banyak nya hal yang menguras otak membuat mahasiswa/I seringkali menjadi mudah stress. Olahraga merupakan pilihan yang tepat untuk meminimalisir stress yang sedang melanda. Tapi bukan berarti olahraga dapat menghilangkan stress yaa.

  1. Bertemu Teman Baru

Memasuki dunia perkuliahan, kita harus segera beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Sosialisasi di tempat baru merupakan hal yang penting bagi makhluk sosial. Mengikuti kegiatan-kegiatan di universitas (UKM Olahraga khususnya) merupakan satu media/ jalan yang membuat kita dapat bertemu dengan mahasiswa/I baru dari berbagai fakultas, angkatan, dan tentunya memiliki hobbi yang sama.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus mengikuti minimal 1 UKM olahraga di universitasmu. Yuk segera jaga kesehatan tubuhmu dengan mengikuti UKM olahraga favoritmu!

Clarisa