SPORTIFY 2024

“Bersama Menguji Kekuatan dan Kebersamaan”

Pada hari senin, 24 Juni 2024 pukul 13.00 WIB, Teach For Indonesia Student Community (TFISC) divisi Health & Environment telah melaksanakan salah satu program kerja yang bernama Sportify 2024 yang dilaksanakan di Hall Badminton Samrucci. Kegiatan Sportify 2024 merupakan pertandingan badminton yang menyenangkan dengan tujuan kebersamaan antara pengurus TFISC dan para peserta.

Pada kegiatan Sportify 2024 ini para pengurus TFISC dan para peserta merasakan perasaan senang dan melepaskan beban melalui olahraga bersama dengan pertandingan badminton. 

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan registrasi peserta dan dilanjut dengan pembukaan MC, Zaki dan Grace membuka acara dengan meriah dan antusias untuk menyapa para peserta yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan program kerja Sportify 2024 ini. Setelah itu dilanjut dengan sambutan ketua regional Kemanggisan TFISC yaitu Vernetta, sambutan koordinator divisi Health & Environment yaitu Jenny, dan terakhir sambutan project manager Sportify 2024 yaitu Afriando. Setelah sambutan, kegiatan ini dilanjutkan dengan MC untuk membacakan peraturan pertandingan yang akan dilaksanakan nanti.

Setelah itu para peserta melakukan pemanasan sebelum melakukan pertandingan badminton demi menghindari hal yang tidak diinginkan seperti cedera. Lalu dilanjutkan kembali dengan pertandingan babak penyisihan ganda. Pada sesi pertama lapangan 1 terdapat tim A yaitu Farhan bersama Tubaggus melawan tim B yaitu Galih bersama Darren, serta lapangan 2 terdapat tim C yaitu Najma bersama Nayla melawan tim D yaitu Vernetta bersama Nuha. Lalu pada sesi kedua lapangan 1 terdapat tim E yaitu Daniel bersama Aldo melawan tim F yaitu Jeffery bersama Afiq, serta lapangan 2 terdapat tim G yaitu Aufa bersama Dave melawan tim H yaitu Heigen bersama Irkam.

Sesi pertama di lapangan 1 dimenangkan oleh tim A dan dan lapangan 2 dimenangkan oleh tim D. Lalu sesi kedua di lapangan 1 dimenangkan oleh tim F dan dan lapangan 2 dimenangkan oleh tim H. Tim yang menang akan melanjutkan pertandingan babak gugur. 

Lalu selanjutnya terdapat babak final yang akan dilakukan oleh tim A dan tim F karena telah memenangkan babak sebelumnya. Pertandingan final berlangsung sangat menyenangkan dan kompetitif karena peserta yang memasuki babak final sangat mahir dalam olahraga badminton ini. Babak final ini akhirnya dimenangkan oleh tim F. 

Setelah rangkaian kegiatan pertandingan, project manager Sportify 2024 menyerahkan hadiah kepada pemenang dan para peserta melakukan dokumentasi bersama. Lalu kegiatan Sportify ini diakhiri dengan penutupan MC dan doa bersama, lalu para peserta diperkenankan untuk meninggalkan area kegiatan. 

Dari kegiatan Sportify 2024 ini diharapkan dapat menjadi suatu kenangan dan momen kebersamaan yang menyenangkan untuk para peserta sekaligus pengurus TFISC. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak banyak orang untuk tetap berolahraga yang sehat dan menyenangkan. 

Terima kasih, sampai jumpa pada Sportify 2025.