LDK-CP 2024/2025: DAY 3

“Cultivating Leadership Through Fostering”

Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus merupakan suatu program kegiatan yang dibuat untuk calon penerus organisasi dengan memberikan pengetahuan, mengasah keterampilan, dan membangun kebersamaan. Tahun ini LDK-CP mengangkat tema yaitu “Cultivating Leadership Through Fostering”. Acara LDK-CP 2024/2025 diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 20-22 Juni 2024 yang dilaksanakan secara hybrid, dan berlokasi di 3 region berbeda yaitu Alam Sutera, Bekasi, dan Kemanggisan. Untuk greater diluar Jakarta dilaksanakan secara Online melalui platform ZOOM Meeting. Tujuan diadakan LDK-CP adalah untuk mencari penerus TFISC dari para aktivis, meningkatkan pengetahuan tentang organisasi serta mempererat kebersamaan aktivis.

LDK-CP 2024/2025 DAY 3

Pada hari ketiga yang merupakan hari terakhir pelaksanaan LDK-CP serta puncak dari acara. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Juni 2024 di BINUS @Kemanggisan. Di hari ketiga LDK-CP dipandu oleh Rochelle Natalia Paloukan dan Sesilia Dara Zefanya diawali dengan pembukaan dan pembacaan tata tertib. Kemudian, demi kelancaran acara pada hari ketiga dilakukan pembacaan doa oleh perwakilan peserta LDK-CP. Lalu, pengisian pre-test materi “Strategic Management” dan materi “Regenerasi”. Kegiatan selanjutnya yaitu penyampaian materi “Strategic Management” oleh Natasya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Setelah penyampaian materi. Natasya diberikan sertifikat oleh Nicholas selaku Project Manager LDK-CP. Setelahnya, dilanjutkan dengan pemaparan materi “Regenerasi” oleh Aurel melalui Zoom, lalu sesi berikutnya adalah sesi tanya jawab.

Setelah penyampaian materi, peserta diarahkan untuk mengisi post-test materi tersebut. Agar peserta tidak tegang, dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking untuk peserta onsite dan online, melakukan games tebak gambar pada platform Kahoot!. Pada kegiatan berikutnya ialah penjelasan teknis interview yang dijelaskan oleh Project Manager, kemudian peserta melakukan persiapan interview, dan beristirahat.

Setelah melakukan istirahat, peserta diarahkan untuk mobilisasi ke ruang interview bagi yang onsite, dan bagi yang online diarahkan untuk join breakout room sesuai dengan divisi yang dipilih pada penentuan divisi di Day 1. Berikutnya, sesi interview dimulai dan sesi ini dilaksanakan selama 2 jam untuk onsite dan online.

Selesai sesi interview, peserta diarahkan untuk kembali keruangan utama, yang dilanjutkan dengan sesi games. Pada sesi games ini peserta dan panitia bermain bersama untuk membangun kebersamaan antar anggota TFISC. Setelahnya, perwakilan peserta memberikan kesan dan pesan selama acara LDK-CP dari Day 1 sampai Day 3. Sesi selanjutnya adalah pemberian hadiah kepada peserta teraktif selama LDK-CP dilaksanakan, baik yang mengikuti secara Onsite maupun Online. Kemudian, peserta diarahkan untuk mengisi exit ticket, dan dokumentasi bersama para peserta.

Acara terakhir dari pelaksanaan LDK-CP di hari ketiga yaitu jamming session. Pada sesi ini peserta, panitia serta pengurus TFISC melakukan karaoke atau menyanyi bersama-sama dengan memutar beberapa lagu.