WELCOMING PARTY TFISC 2022

WELCOMING PARTY TFISC 2022: “Hero Within Me”

Pada hari Sabtu, 24 September 2022, Teach For Indonesia Student Community (TFISC) mengadakan acara Welcoming Party atau acara penyambutan calon aktivis TFISC periode 2023/2024. Tema yang diangkat dalam Welcoming Party tahun ini adalah “Hero Within Me”, yang memiliki makna bahwa para anggota maupun calon anggota TFISC adalah layaknya sosok superhero yang membantu masyarakat karena memiliki keinginan kuat untuk membantu orang lain. Acara dibalut dengan rangkaian aktivitas yang seru, menarik, dan bermanfaat bagi calon aktivis. Melalui acara ini, kami berharap dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, serta mengapresiasi calon aktivis 2023/2024 atas minat mereka untuk bergabung menjadi calon anggota TFISC periode berikutnya.

Acara berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga 16.35 WIB. Acara dibuka dengan penyampaian kata sambutan oleh Kak Adelia Theodora selaku President Director of TFISC periode 2022 dan Kak Ida Ayu Putri selaku Project Manager Welcoming Party 2022. Untuk membakar semangat calon aktivis, acara dilanjutkan dengan sesi ice breaking melalui Kahoot!. Calon aktivis diminta untuk memainkan games dengan cara menebak harga barang dan menebak cuplikan iklan yang ditampilkan. Pada sesi ini, sangat terlihat antusiasme dari para calon aktivis.


Setelah ice breaking melalui Kahoot!, acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian Materi TFISC oleh Kak Adelia Theodora selaku President Director of TFISC periode 2022. Pada sesi ini, Kak Adelia menjelaskan mengenai visi dan misi, kepengurusan, maskot, program kerja, divisi, dan prestasi-prestasi yang telah diraih TFISC. Calon aktivis juga beramai-ramai memenuhi kolom chatbox dengan pertanyaan saat sesi QnA. Melalui sesi ini, diharapkan para calon aktivis memiliki pemahaman lebih dalam mengenai organisasi yang akan mereka naungi selama satu tahun ke depan.

Acara dilanjutkan dengan sesi games Bingo. Dalam permainan ini, peserta harus memilih 25 barang random dari 35 barang sudah ditentukan. Setelah memilih barang, peserta harus melakukan selfie dengan barang tersebut dan memasukan foto ke dalam template Bingo 5×5 yang telah disediakan. Kelompok yang terlebih dahulu mendapatkan 3 garis dan mengatakan BINGO secara onmic dan oncam akan menjadi pemenang dari games ini. Sesi games berlangsung meriah dan para calon aktivis berlomba-lomba untuk menjadi pemenang. Di akhir sesi games Bingo, MC mengumumkan pemenang games yaitu Kelompok Quicksilver!!!

Eitsss, keseruan Welcoming Party belum berakhir loh! Setelah sesi games Bingo, kami masuk ke sesi games Save Your City. Dalam permainan ini, peserta diminta untuk mengedit template yang telah disediakan oleh panitia. Di dalam template tersebut terdapat beberapa aksi kejahatan yang sedang terjadi, seperti pencopetan dan perampokan bank. Peserta diminta untuk menambahkan elemen seperti superhero, polisi, batu, dan lain-lain yang dapat membantu menghentikan atau mencegah aksi kejahatan di kota tersebut. Kelompok yang berani mempresentasikan hasil karyanya akan mendapatkan poin.

Banyak sekali kelompok yang mengajukan diri untuk mempresentasikan hasil karyanya. Di akhir sesi games, MC mengumumkan juara 1, 2, dan 3 dari games Save Your City ini. Kelompok Superman berhasil mendapatkan Juara Pertama, kelompok Cyborg mendapatkan Juara Kedua, dan kelompok Shang-Chi mendapatkan Juara Ketiga dari permainan ini. Selanjutnya, agenda dilanjutkan dengan sesi gombal.

Sebelum acara berakhir, tibalah ke sesi yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman Best Group dan tiga partisipan ter-aktif. Kira-kira siapa yaa yang menjadi Best Group di Welcoming Party tahun ini? *jeng* *jeng* *jeng*. Kelompok Superman berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Best Group!! Diikuti oleh ananda Matthew Owen, Jessica Sugata, dan Kevin Ray yang berhasil mendapatkan penghargaan tiga partisipan ter-aktif. Agenda terakhir dari Welcoming Party tahun ini adalah pembagian doorprize berupa DANA Kaget yang dilakukan dengan cara meng-scan barcode melalui aplikasi DANA. Selanjutnya, terdapat penyampaian kesan pesan dari peserta. Acara pun ditutup dengan sesi dokumentasi.

Sesi Dokumentasi Peserta:








 

Ida Ayu Alicia Dharma Putri