GREENER DAY 2022: Social Media Campaign

“Love Health! Love Earth! Love Myself!”

Social Media Campaign

Greener Day Kemanggisan 2022 merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh TFI Student Community dengan tujuan untuk mengajak mahasiswa/i agar dapat lebih memahami masalah polusi udara yang telah menjadi salah satu masalah terbesar di seluruh dunia yang dapat menyebabkan turunnya kualitas udara. Greener Day Kemanggisan 2022 terbagi atas dua jenis acara, yaitu acara Workshop yang telah diadakan pada tanggal 28 Juli 2022 dan acara Social Media Campaign yang diadakan secara virtual

Dalam acara workshop, Greener Day Kemanggisan 2022 mengundang pembicara dari ‘Yayasan Udara Anak Bangsa’ dan melakukan penanaman pohon. Setelah acara workshop selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan kegiatan Social Media Campaign yang akan diadakan secara virtual selama 7 hari dari tanggal 29 Juli – 04 Agustus 2022. Social Media Campaign ini mengangkat tema “Love Earth! Love Health! Love Myself!” dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan polusi udara dan tanaman hijau.

Social Media Campaign Greener Day 2022 melakukan kegiatan yang berupa merawat tanaman selama seminggu yang telah ditanam. Acara ini berupa kedisiplinan para peserta dalam mengupload bukti berupa foto pertumbuhan dan perkembangan tanaman tersebut di Instagram Story. Selain mengupload bukti merawat tanaman yang telah ditanam, peserta diminta untuk menjelaskan mengenai topik yang berbeda setiap harinya.

  • Day-1 (29 Juli 2022) : Apa itu Polusi?
  • Day-2 (30 Juli 2022) : Dampak Polusi Udara
  • Day-3 (31 Juli 2022) : Akibat Perubahan Iklim
  • Day-4 (1 Agustus 2022) : Penyebab Efek Rumah Kaca
  • Day-5 (2 Agustus 2022) : Solusi Penanganan Polusi Udara
  • Day-6 (3 Agustus 2022) : Penjelasan Tanaman yang Sudah Ditanam dan Cara Menanamnya
  • Day-7 (4 Agustus 2022) : Bagaimana Cara Merawat?

Para peserta sangat antusias dalam melakukan Social Media Campaign ini dengan mengupload bukti secara disiplin selama 7 hari berturut-turut. Setelah melewati serangkaian acara untuk Social Media Campaign, peserta diwajibkan membuat laporan akhir untuk menjelaskan kegiatan yang dilakukan dan manfaat bagi diri sendiri dan orang lain. Acara ini dilakukan agar peserta dapat memahami dan menyadari tentang pentingnya tanaman hijau bagi bumi dan bagaimana cara merawat tanaman hijau agar dapat terus bertumbuh dan berkembang, sehingga mengurangi polusi udara.

Audyana Agustin & Erika Putri Gunawan