TFISC 11th Birthday

Celebrating Teach For Indonesia Student Comunity 11th Birthday!

Penerbangan yang ditempuh oleh TFISC pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2022 kemarin merupakan penerbangan dengan tujuan TFISC Land. Nah kalian penasaran gak sih, kenapa TFISC pergi ke pulau tersebut? Seperti yang sudah tertera di judul artikel pada hari ini, Iya! Betul sekali! Penerbangan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk merayakan hari ulang tahun TFISC yang ke-11. Perayaan HUT TFISC ini merupakan event pertama yang dirangkai oleh para pengurus serta aktivis dari divisi Human Capital periode 2022/2023. Tentunya, acara ini tidak hanya semata kita jalankan untuk berlibur bersama, melainkan, ada loh tujuan yang ingin kita capai!

Tujuan dari event ini tentunya untuk merayakan serta memeriahkan ulang tahun TFISC yang ke-11 dengan disampaikannya harapan dari para aktivis, pengurus, dan alumni untuk perkembangan TFISC kedepannya. Selain itu juga perayaan ini dilakukan untuk mempererat kebersamaan dan solidaritas seluruh anggota TFISC mulai dari pengurus, aktivis, hingga alumni TFISC dengan saling berkomunikasi, berbagi cerita, dan bermain games bersama.



Berbagai keseruan juga kami lakukan di acara ini, mulai dari bermain game “Tebak Event”, bermain game “Rayu Aku Dong”, hingga hukuman rahasia yang jahil parah nih! Nah, kalau kalian penasaran, jadi game tebak event itu cara mainnya, yaitu kita akan diberikan beberapa emoji yang akan menjadi clue untuk pemain agar dapat menebak kira-kira event TFISC apa yang sesuai dengan emoji yang tertera pada layar.

Sedangkan, untuk permainan “Rayu Aku Dong”, pemain akan diacak menggunakan random wheels agar dapat menemukan pasangannya nih! Ketika pemain sudah berpasangan, maka mereka akan saling memberi gombalan terbaik yang mereka punya. Pemain dengan vote terbanyak yang dilihat melalui reaction yang diberikan akan menjadi pemenangnya nih! Tapi, bagi pemain yang memiliki hasil voting suara terendah, harus menyiapkan dirinya nih, karena mereka akan mendapatkan hukuman.


Hukuman yang diberikan berupa Truth or Dare, yang dimana pemain yang kalah akan memilih antara Truth yaitu menjawab pertanyaan dengan jujur atau Dare yang berarti mereka harus melakukan aksi sesuai dengan perintah yang diberikan.


Setelah sesi permainan berakhir, kami seluruh anggota TFISC secara bersamaan mengucapkan harapan dan keinginan kita untuk TFISC kedepannya nih guys! Sesi ini seru banget dan bikin kita terharu, karena TFISC sudah berdiri selama ini dan tentunya telah sukses membantu banyak masyarakat yang membutuhkan, dengan adanya relawan-relawan yang aktif dan ramah. Hal ini membantu kita sebagai organisasi kemahasiswaan di BINUS University untuk dapat memperkuat solidaritas, serta dapat membantu lebih banyak orang lagi dikemudian hari. Berbagai harapan dituangkan oleh hadirin TFISC melalui Padlet.


Melalui acara ini, kita tentunya semakin bersatu untuk membangun TFISC agar dapat menjadi organisasi yang bisa membantu lebih banyak orang di kemudian hari, serta mendorong Indonesia yang lebih cerdas, sejahtera, dan bersatu!

Selain acara ulang tahun TFISC masih banyak loh acara-acara lain yang gak kalah seru yang akan diadakan oleh TFISC, jadi jangan bersedih kalau kalian belum sempat mengikuti acara ulang tahun TFISC yang ke-11 kemarin. Buat kalian yang belum mengikuti keseruan di event kemarin jangan lupa buat ikutin keseruan TFISC selanjutnya ya.

Dokumentasi:

 

Ricky, Nadya Natalia, Yonathan Handoyo, Yuliyanti Putri, Salsabila Putri Chandralaksana