Tips untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri

 

Sumber: http://www.cantikitu.com/2015/08/cara-meningkatkan-percaya-diri-dengan-cepat.html

Kunci agar Kita bisa menggapai cita-cita, salah satunya harus memiliki rasa percaya diri. Percaya diri merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan Kita. Banyak orang di luar sana yang menganggap gampang percaya diri. Terkadang banyak sekali orang diluar sana yang tidak yakin akan kemampuan yang mereka miliki. Dari awal rasa tidak yakin tersebut lama-lama akan menyebabkan krisis rasa percaya diri. Krisis rasa percaya diri mengakibatkan hal-hal negative pada diri Anda. Jiwa yang penuh dengan sifat negative hasil dari kurangnya rasa percaya diri yang akan menyebabkan diri Kita menjadi iri dengan kemampuan orang lain. Kamu salah satu orang yang krisis rasa percaya diri. Berikut ini tips yang ingin Aku share dengan Kalian untuk meningkatkan rasa percaya diri Kalian, semoga bermaanfaat ya.

Pertama, Kamu harus mengenali kelebihan dan kekurangan yang ada di dirimu. Dengan mengetahui kelebihanmu, Kamu akan bisa mengembangkan ilmu yang telah Kamu miliki. Sehingga nantinya, Kamu akan memiliki skill yang khusus dibandingkan dengan orang lain. Kedua, harus selalu berpikiran positif bahwa Kamu bisa melakukan hal tersebut. Karena semakin kalian berpikiran positif terhadap apapun, efeknya akan balik lagi ke tubuhmu. Efek yang akan Kamu rasakan salah satunya yaitu jiwa Kalian akan menjadi lebih tenang dari sebelumnya. Jika diri Kamu merasa lebih tenang dari sebelumnya, maka akan menghasilkan kinerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Ketiga, Kamu harus mempersiapkan target yang kecil terlebih dahulu dibandingkan dengan target yang besar. Karena jika target yang kecil sudah bisa Kamu capai, maka akan menyebabkan kepuasan sendiri bagi diri Kamu sendiri. Dari kepuasan tersebutlah akan timbul rasa kepercayaan diri yang meningkat. Biasanya orang yang tidak tercapai target kecil-nya, akan menimbulkan rasa putus asa. Orang tersebut tidak bisa menggapai target kecilnya, karena Dia belum mengetahui kemampuan yang dimiliki saat ini. Keempat, jangan pernah Kamu membandingkan kemampuan Kamu dengan kemampuan orang lain. Mengapa? Sebab kemampuan setiap orang berbeda-beda. Maka oleh itu, Kamu harus yakin dengan kemampuan diri Kamu sendiri. Kalau orang lain saja bisa, pasti Kamu juga bisa melakukan hal tersebut.

Dan tips yang terakhir yaitu bersyukur. Mengapa Kita harus bersyukur? Karena Tuhan menciptakan Kita pasti dengan kelebihan dan kekurangan. Maka oleh itu, Kalian harus bisa mensyukuri kelebihan dan kekurangan Kalian. Sebab, Kita tidak tau banyak orang di luar sana yang ternyata ingin memiliki kelebihan Kita. Tetapi, Kita malah menginginkan kelebihan orang lain. Mungkin benar kata pepatah bahwa manusia tidak akan pernah puas dengan apa yang dimilikinya. Tapi, tidak ada salahnya Kita belajar secara pelan pelan tentang bersyukur atas kelebihan diri Kita.

Yap, diatas tadi merupakan tips meningkatkan rasa percaya diri buat Kamu nih bagi Kamu yang krisis rasa percaya diri. Setelah Kamu membaca tips dari Aku, semoga rasa percaya diri Kamu bisa meningkat nih. Bagi Kamu yang bingung melakukan tips dari Aku harus mulai darimana. Aku menyarankan buat Kamu untuk membulatkan tekad Kamu dan ingat tujuan Kamu itu apa. Ingat, setelah rasa percaya diri Kamu meningkat akan menyebabkan energy positif Kamu akan keluar dan energy negative akan hilang begitu saja. So, selamat mencoba ya tips dari Aku tadi. Sampai bertemu di tips Aku selanjutnya.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka: https://kesehatantubuh-tips.blogspot.com/2016/11/cara-menumbuhkan-rasa-percaya-diri.html

Chetiza Azka Anggraeni