Pementasan STMANIS ke-55: “OtroMundo: Dunia Lain Alto”

 

Di awal-awal masa pandemi, seluruh bidang terkena efek dari kemunculan covid-19. Termasuk untuk para penggiat seni yang kesulitan dalam berkarya. Namun, setelah pandemi cukup reda dan dengan dukungan dari berbagai pihak serta melihat antusiasme para anggota STMANIS yang ingin terus menghasilkan suatu karya, maka pementasan STMANIS ke-55 ini akhirnya dapat berjalan.

Pementasan yang disiarkan melalui Youtube Channel STMANIS pada 29 April 2022 ini disutradarai oleh Nyoman Cahya Kesuma. Pementasan yang berjudul Otro Mundo: Dunia Lain Alto ini ditulis langsung oleh anggota STMANIS yaitu Halizah Tanwirul Millah dan Rahmi Assyifa Harfi.

Otro Mundo membahas tentang alternate universe, dimana Luna yang skeptikal akan dunia mistis masuk ke dalam toilet di sebuah cafe dan terbawa ke dunia lain. Di sana ia bertemu Alto yang katanya adalah cinta pertamanya. Tapi… Alto malah menyebut-nyebut nama Ivanna. Kisah masa lalu pun terkuak, takdir yang memisahkan maka waktu yang akan mempertemukan keduanya.

Pementasan di masa pandemi ini menjadi bukti bahwa kita semua masih harus terus berkarya tanpa kata menyerah. Pastinya hal ini tidaklah mudah, namun dengan kerja sama para anggota STMANIS pementasan pun dapat berjalan. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tentunya yaitu menjalani 5M dan seluruh crew yang bertugas di hari H telah menjalani swab-antigen.

Sampai Jumpa di pementasan STMANIS selanjutnya!
STMANIS? MAKIN MANIS!

Stefani Felita Halim