HUT STMANIS 2018

Pada tanggal 23 September 2018, STMANIS mengadakan HUT STMANIS yang ke-19 di Dapoer Roti Bakar.

Acara HUT ini diadakan untuk memperingati 19 tahun hari jadi dan sebagai tanda rasa syukur karena STMANIS masih bisa berdiri hingga sekarang, acara HUT ini juga dilaksanakan untuk tetap menjalin silaturahmi dan keakraban para anggota, untuk menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota STMANIS, dan juga untuk mengenalkan dan mendekatkan anggota baru STMANIS dengan anggota-anggota STMANIS lainnya.

Tahun ini, HUT STMANIS diadakan dengan tema “Sport”. Tema ini dibuat karena memberikan kesan yang energetic, fun, dan kompak. Tema ini juga sangat didukung dengan suasana Asian Games 2018 yang masih sangat terasa sekarang ini ditambah dengan antusiasme para peserta yang datang pada acara ini.

Acara dibuka dengan berdoa lalu dilanjutkan dengan sambutan dari PIC acara lalu sambutan dari Ketua STMANIS 2018, kemudian game yang pertama yaitu game menggiring bola supaya masuk ke gawang, game ini diikuti oleh empat orang dalam satu babak. Game ini diadakan dalam 2 babak dan 1 babak penyisihan untuk menentukan pemenangnya.

Lalu acara dilanjutkan dengan pertunjukan teater kecil dari panitia HUT STMANIS 2018 dengan judul “Predisenku Tersayang” yang menceritakan kejadian-kejadian yang dapat membuat para alumni bernostalgia. Pada bagian akhir, seluruh anggota menari bersama dengan iringan lagu “Jula Juli Kecoa Mabuk” dari lakon Opera Kecoa yang pernah dibawakan oleh STMANIS pada tahun 2016. Semuanya sangat antusias dan saling meramaikan.

Setelah pementasan dari panitia, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh PIC HUT STMANIS 2018, Ketua STMANIS 2018, dan perwakilan dari Alumni STMANIS. lalu dilanjutkan dengan ISHOMA dan live music dari peserta. Setelahnya, kita juga ada sesi sharing oleh Alumni dan Anggota baru. Rasanya seru banget saling berbagi cerita dan lebih mengenal satu sama lain.

Kemudian dilanjutkan dengan game “Estafet Karet” yaitu lomba memindahkan karet satu per satu menggunakan sedotan, game ini dilaksanakan serentak dengan 4 group dan pada masing-masing group berisi empat anggota. Pemenangnya adalah group yang mengumpulkan karet dengan jumlah terbanyak. Setelah itu ada flashmob yang dipimpin oleh panitia, diiringi oleh lagu senam kebugaran jasmani. Lalu kemudian acara ditutup dengan berdoa dan sesi foto bersama.

Akhir kata, terima kasih kepada teman-teman dan kakak-kakak yang sudah meluangkan waktunya untuk datang pada acara HUT STMANIS 2018 ini. Semoga sehat selalu, dapat terus berkarya di STMANIS dan dapat berjumpa lagi di acara-acara STMANIS berikutnya!

STMANIS, MAKIN MANIS!