Dancer of the Month (September)

Biography: I Ketut Wihardika Adi Surya 

STAMANARA DANCER 2021

Date of birth – 19 Agustus 2002

Hobby – Dance, Baca komik, Bikin Design 

Likes – Music, Fashion, Travelling

Dislikes – Toxic Environment, Chocolate

Motto in life – “It is what it is”

Surya atau yang biasa sering dikenal “Ko Sur” adalah anggota STAMANARA 2021. Siapa sih yang ga kenal sama dia? dia adalah salah satu anggota STAMANARA yang sering ambil job. Dia adalah kapten STAMOTION 2022 dan juga Staff Creative untuk berbagai macam acara STAMANARA. Selain dikenal dengan sifatnya yang friendly dia juga sering dikenal sebagai sosok yang suka membantu dalam kepengurusan.

Bosen banget gak sih kalau cuman di deskripsiin aja. Karena itu kita sudah mewawancarai Ko Surya untuk melihat pengalamannya selama bergabung dengan organisasi STAMANARA dan pengalamannya dalam dunia dance. Tanpa berlama lama lagi yuk langsung aja kita simak sesi interview kita bersama Ko Sur.

 

 

Q: “Kenapa Kakak bisa terjun ke dunia dance?”

A: “Awalnya dari SMA aku pengen join klub dance tapi karena eskulnya isinya cewek dan stigma di tempatku dulu masih “dance cuman buat perempuan” dan akhirnya bisa realisasiinnya di kuliah karena diajak sama temenku untuk join STAMANARA dan the rest is history”

Q: “Apa inspirasi dance kamu?”

The Royal Family | Tickets, Info, Dance Classes | NEC Birmingham

 

A: “Sebenernya gara gara aku mostly nonton K-pop Cover tapi aku juga nonton waacking dan voguing selain itu juga aku suka nonton royal family

 

 

 

Q: “Apa alasan kakak untuk tetap nari sampai sekarang?”

A: “Karena aku suka, selain itu aku juga suka perform dari kecil i like to entertain people with my performance”

 

Q: “Awal tau STAMANARA ini dari mana?”

A: “Awal tau dari temen aku salah satu anak STAMANARA juga, waktu tahun pertama aku ga ikut UKM yang aku pengen masukin soalnya udah tutup registrasinya karena aku emang daftar kuliahnya rada telat. Jadi waktu tahun pertama aku ga terlalu aktif di UKM, di tahun kedua aku baru bisa Join dan aktif di STAMANARA”

 

Q: “Gimana perasaan kamu pas pertama kali masuk STAMANARA?”

A: “Takut, soalnya aku tadinya ga ada basic dance dan aku baru pertama kali nari tuh pas aku join STAMANARA. Untungnya aku keterima audisi, dan masuk STAMANARA seneng banget. Tapi masih takut sih karena skill aku dibanding yang lain kan ga seberapa ya jadi masih insecure”

 

 

Q: “Gimana experience kakak setelah masuk STAMANARA?”

A: “Roller coaster sih, soalnya di STAMANARA emang seneng sih dapet banyak temen, dan bisa dibilang STAMANARA tuh keluarga ke-2 aku, Aku juga sekarang juga masih ikut proker STAMANARA jadi staff”

 

Q: “Apa hal yang paling menarik selama kakak di STAMANARA?”

A: “Pas perform bawa nama STAMANARA, sebenernya rada a heavy burden sih karena nama STAMANARA kan besar ya di kalangan anak BINUS, dan itu menarik banget karena dengan aku perform membawa nama STAMANARA itu bisa menunjukan capability of anak anak STAMANARA. Selain itu hal yang menarik di STAMANARA adalah saat kita latihan buat perform atau lomba karena saat latihan itu adalah momen dimana kita bisa bonding satu sama lain”

 

 

Q: “Wish kakak buat STAMANARA kedepannya boleh dong”

A: “Semoga STAMANARA kedepannya bisa tetap membantu membimbing anak anak yang baru kedepannya. Semoga anak anak STAMANARA bisa tumbuh dan berkembang disini bareng bareng dengan kita sebagai sarana untuk merangkul anak anaknya the best we can”

 

“Thank you Ko Sur atas waktu yang telah disediakan untuk wawancaranya! Semangat dalam kuliah dan dancenya yaa!”

Nah, itu dia untuk edisi Dancer of the Month bulan ini, semoga kalian menikmatinya!

Princelia Ardice Susanto