Tips and Tricks: Improving Your Dance Skill at Home

Dancers, siapa nih yang biasanya masih bingung cara improve dancing skills kalian di rumah? Kali ini STAMANARA akan membagikan tips and tricks agar kalian bisa mengembangkan skill dance kalian dirumah. Sebelum kita masuk ke tips and trick, lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu dance. Menurut Soedarsono, “Menari adalah ekspresi jiwa manusia yang dituangkan melalui gerak-gerak ritmis yang indah.”

Berikut merupakan tips and tricks bagaimana cara kalian bisa improve skill dance kalian di rumah.

Tips:

  1. Jadwalkan waktu latihan. Jadwal membantu kalian tetap bertanggung jawab akan latihan yang perlu dilakukan.
  2. Berlatihlah di waktu energi puncak. Cari waktu di mana kalian sering merasa bersemangat dan fokus.
  3. Semakin banyak gerakan yang kalian ulang, semakin cepat kalian bisa berlanjut ke rutinitas selanjutnya yang lebih baru dan menarik.
  4. Tantanglah diri kalian. Ada banyak pilihan genre dance dan koreografi yang lebih rumit, kalian bisa mencoba untuk menantang diri kalian sendiri.
  5. Membuat goals. Buatlah tujuan menari kalian dan berlatihlah sampai kalian bisa mencapai tujuan tersebut.

Tricks:

  1. Berlatihlah di rumah di depan cermin.
  2. Freestyle. Ini membantu kalian untuk menemukan gaya kalian sendiri dan membantu kalian merasa nyaman dengan diri kalian sendiri.
  3. Kalian bisa mempelajari cara berekspresi sehingga orang yang melihat kalian menari akan ikut menikmati.
  4. Stretching. Sebelum kalian menari, stretching membantu meningkatkan tarian dengan meningkatkan fleksibilitas dan jangkauan gerak. Hal ini juga dapat mengurangi risiko cedera seperti ketegangan otot.
  5. Analisis diri kalian melalui video. Rekam diri kalian dan luangkan waktu di rumah untuk menganalisis diri kalian melalui video. Ini dapat membantu kalian meningkatkan dan memperbaiki area yang kalian ingin perjuangkan. Hal ini juga dapat membantu anda mempelajari langkah-langkah yang sering kalian lupakan.

Inilah beberapa tips and tricks yang bisa kalian coba dirumah untuk improve skill dance kalian. Semoga tips and tricks ini membantu dan bermanfaat bagi kalian dancers.

STAMANARA? AHEE!~