LDK-A STAMANARA 2021

Latihan Dasar Kepemimpinan Anggota (LDK-A) STAMANARA 2021 diselenggarakan melalui daring online Zoom pada Sabtu, 3 April 2021. Acara ini merupakan salah satu syarat bagi para calon anggota untuk menjadi bagian dari keluarga STAMANARA secara resmi. Namun, dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang masih beredar luas di Indonesia, LDK-A masih harus diselenggarakan secara online sama seperti LDK pengurus yang lalu. 

Artikel dapat dicek di (https://student-activity.binus.ac.id/stamanara/2020/09/ldk-pengurus-stamanara-2020/)

Namun, LDK-A tetap berjalan dengan baik dan menyenangkan. Seperti latihan dasar kepemimpinan pada umumnya, LDK-A juga mengajarkan para anggota STAMANARA mengenai basis-basis dalam organisasi, kepemimpinan, kepengurusan, dan apa saja yang dibutuhkan dalam penyelenggarakan suatu event pada umumnya. Tujuan diadakannya LDK-A ini yaitu untuk mempersiapkan calon anggota STAMANARA saat menggantikan posisi para senior nantinya.

Masuk ke dalam acara, LDK-A terbagi ke dalam 4 sesi yaitu:

  • Basic Organization Knowledge

Sesi ini dibawakan oleh ketua umum STAMANARA 2020 yaitu Tamara Salsabila Dwihani

  • Teamwork

Sesi ini dibawakan oleh Nixon Wibawa

  • STAMANARA in General

Sesi ini dibawakan oleh Wilson Liviandy

  • Leadership

Sesi ini dibawakan oleh ketua umum STAMANARA periode 2021/2022 sendiri yaitu Tamara Salsabila Dwihani. 

Secara keseluruhan, acara ini sungguh bermanfaat dan menyenangkan walaupun dilaksanakan melalui daring online. Dengan diadakannya acara ini, para calon anggota STAMANARA yang baru dapat mengenal lebih dalam lagi mengenai dunia organisasi dan STAMANARA itu sendiri. Kami selalu berharap untuk LDK dan kegiatan STAMANARA yang lain dapat diselenggarakan secara offline atau tatap muka untuk kedepannya agar pelaksanaan acara dapat berjalan dengan lebih kondusif.

See you in the next event! STAMANARA, AHEE!~