Introducing Tamara Salsabila Dwihani, Our Next General President

“Every new generation must rewrite history in it’s own way”

Regenerasi yang baik ialah kunci kesuksesan suatu organisasi. Dengan adanya regenerasi, suatu organisasi akan terus ada dan berjaya walaupun anggotanya silih berganti. STAMANARA sendiri yang sudah berdiri sejak tahun 1996 terbukti sukses mewariskan perjuangannya hingga detik ini. Generasi demi generasi terus membawa obor perjuangan STAMANARA, menghiasinya dengan berbagai prestasi dan pencapaian setiap tahunnya.

Kini saatnya untuk meneruskan obor perjuangan tersebut ke generasi selanjutnya. Oleh karena itu mari kita sambut General President STAMANARA 2021, Tamara Salsabila Dwihani! Ia adalah salah satu dari ketiga kandidat calon ketua yang dipilih melalui Pemilu STAMANARA 2020. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh anggota aktif STAMANARA melainkan oleh seluruh anggota STAMANARA termasuk alumni yang sudah lulus dari BINUS lhoo. Wah Tamara pasti idaman banget ni sampai dipercaya oleh seluruh anggota STAMANARA untuk memimpin STAMANARA satu tahun kedepan, mangatt~

Untuk kalian yang belum terlalu mengenal ketua baru kita, penulis nyaranin kalian untuk kenalan deh. Kalian ga akan nyesel, asli! Penulis sendiri merasa Tamara itu orangnya baik dan pengertian banget, dia selalu mikirin yang terbaik untuk semuanya tanpa mikirin dirinya sendiri. Penulis juga sempat tanya-tanya ke beberapa teman-teman STAMANARA lainnya nih, berikut respon mereka:

“Tamara merupakan sesosok wanita yang penuh dengan kasih sayang dan dengan auranya yang seperti itu, dia mampu membuat semua orang nyaman dan mudah untuk saling bekerja sama.” – Nixon Wibawa, Regional President STAMANARA Alam Sutera 2021.

“First impression, dependable. I somehow saw myself in her as time goes on, so I put my trust on her and acted as her kingmaker. She didn’t let me down, and I know she won’t in the future.”  – Sebastiann Nussmann Wetik, Secretary of  STAMANARA 2020.

Nih penulis share sedikit lagi tentang Tamara, dikit aja yaa kalau mau lebih banyak kenalan langsung aja sama orangnya hehe

Name : Tamara Salsabila Dwihani

Date of Birth : November 13, 2001

Likes : Dancing, Travelling, Hanging Out

Dislikes : Coffee, Dishonesty

Life Motto : “Expect Nothing. Appreciate Everything.

Nah sekarang kalian udah lebih kenal tentang Tamara kan, make sure to say Hi ya ketika kalian nyapa. Penulis yakin banget pasti disapa balik walaupun dia ga kenal kalian siapa, se-humble itu gengs. Penulis juga ngelakuin sesi interview ni bareng General President STAMANARA 2021, yuk simak lebih jauh apasih rencana dan harapan Tamara di masa kepengurusannya.

  1. Hi Tamara, sebelumnya congratulations ya sudah terpilih sebagai General President STAMANARA 2021. Gimana nih rasanya dipercaya oleh seluruh anggota STAMANARA untuk memimpin STAMANARA di 2021?
    • Terima kasih! Tentu saja aku merasa senang, tertantang, sekaligus cemas: semuanya bercampur menjadi satu. Senang karena berhasil bertahan sampai saat ini, tertantang karena harus membawa nama STAMANARA selama setahun ke depan, namun cemas karena takut tidak dapat memenuhi ekspektasi sehingga menurunkan kepercayaan dari seluruh anggota STAMANARA.
  2. Apasih yang memotivasi kamu untuk naik menjadi General President?
    • Nyaman dan klop sehingga muncul rasa ingin meningkatkan performa STAMANARA serta bergabung di kepengurusan selanjutnya. Tentu saja hal tersebut ditimbulkan oleh ambience dari teman-teman dan kakak-kakak di STAMANARA.
  3. Menurutmu tipe kepemimpinan apa yang akan kamu bawain nanti, akankah berbeda sama General President sebelumnya?
    • Melihat sifat rekan-rekan STAMANARA saat ini yang cukup interaktif serta kooperatif, aku akan menerapkan style Democratic Leadership yang melibatkan partisipasi penuh dari para rekan teamnya — sama seperti General President sebelumnya. Aku dengan senang hati menerima masukan-masukan sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan. Dengan memperkenankan setiap anggota untuk menyuarakan pendapatnya secara bebas, aku dapat menganalisa sudut pandang masing-masing anggota STAMANARA dan menjadikannya sebagai media untuk mengenal serta memahami lebih lanjut para anggota.
  4. Menurutmu dalam menjalankan suatu organisasi apa sih yang paling penting? Kamu sendiri prefer kepribadian yang seperti apa dari anggota mu?
    • Bagi aku, suatu organisasi akan berjalan dengan baik ketika seluruh anggotanya memiliki visi dan tujuan yang sama. Dari situ tentu saja akan lahir teamwork yang kuat. Aku ingin setiap anggota selalu berpandangan positif, berani mengambil resiko, dan percaya diri. Pastinya juga dapat berkomunikasi dengan baik, serta saling percaya, mendukung, dan mengapresiasi.
  5. Menurutmu kondisi STAMANARA sekarang ini gimana? Inovasi atau perubahan apa yang akan kamu bawakan di kepengurusanmu?
    • Aku pribadi sudah “sejalan” dengan STAMANARA saat ini. Alih-alih mengubah, aku lebih mengarah pada mengembangkannya dan fokus dalam meningkatkan performa serta kualitas para anggota guna menjaga nama STAMANARA dengan mengembangkan bakat para anggota  karena bagaimanapun juga, STAMANARA adalah ‘rumah’ bagi para BINUSIAN yang ingin mengasah ketertarikannya (interest) serta kemampuannya (skill) dalam Seni Tari. Hal ini juga berhubungan dengan nama baik STAMANARA, sehingga tidak boleh hilang dari prioritas.
  6. Berhubung kita baru menyambut angkatan baru STAMANARA 2020, apa sih harapanmu untuk mereka?
    • Walaupun sekarang hanya bisa bertemu secara virtual, aku harap teman-teman STAMANARA 2020 bisa tetap merasakan “kekeluargaan” melalui kegiatan daring. Aku juga berharap teman-teman merasa nyaman dan bahagia berada disini. Terakhir, aku berharap STAMANARA 2020 bisa merasa bangga sudah menjadi bagian dari keluarga STAMANARA.
  7. Kalo kamu diminta mendeskripsikan STAMANARA dalam 1 kata, kira-kira apa dan kenapa
    • Limitless. Setiap tahunnya STAMANARA terus kedatangan anggota keluarga baru yang tidak kalah keren sehingga membuat STAMANARA dapat terus berkembang tanpa henti.

Wah sekali lagi selamat ya Tamara! Semoga STAMANARA akan terus berkembang dibawah kepemimpinanmu. Tapi ingat ya gengs Tamara ga ngejalanin ini sendiri, make sure kalian bantu dia agar UKM tercinta kita menjadi lebih baik lagi.

STAMANARA? Aheee!